Korban Tewas Serangan di Gedung Konser Rusia Bertambah

Tim penyelamat berusaha memadamkan api di tempat konser Crocus City Hall yang terbakar menyusul serangan oleh sekelompok pria bersenjata di Moskow, Rusia, 22 Maret 2024. (BP/Antara)

MOSKOW, BALIPOST.com – Korban tewas akibat serangan di gedung konser Crocus City Hall di wilayah Moskow, Rusia, bertambah. Dari sebelumnya dilaporkan sebanyak 60 orang, kini menjadi 93. Hal ini disampaikan Komite Investigasi Rusia pada Sabtu (23/3).

Dikutip dari Kantor Berita Antara sebanyak 145 orang lainnya mengalami luka-luka.

Badan penyelidikan itu mengatakan jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena petugas terus mengumpulkan jasad korban. Luka tembak dan keracunan asap diidentifikasi sebagai penyebab kematian paling umum.

Sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan pada Jumat malam saat kelompok musik Picnic bersiap untuk tampil di Crocus City Hall yang berada di sebelah barat Moskow.

Para penyerang menggunakan cairan mudah terbakar untuk membakar gedung tersebut, yang menyebar dengan cepat di area seluas hampir 13.000 meter persegi, kata badan itu, seraya menambahkan bahwa para penyerang membawa senjata otomatis. (kmb/balipost)

Credit: Source link