Koster Sampaikan Pesan Megawati: Berlaku Sopan Pada Undangan, Apalagi Prabowo

by

in
Koster Sampaikan Pesan Megawati: Berlaku Sopan Pada Undangan, Apalagi Prabowo

Wayan Koster, Gubernur Bali, Ketua DPD PDIP Bali, Ketua Organizing Commite Kongres V PDIP

Denpasar, Jurnas.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi salah satu tamu kehormatan dalam Kongres V PDIP di Bali. Mantan Calpres 02 itu pun akan hadir memenuhi undangan.

Terkait hal ini, Ketua Organizing Commitee Kongres V, I Wayan Koster, menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri agar peserta kongres menjaga sikap dan tutur kata saat upacara pembukaan pada 8 Agustus.



Koster lalu meminta agar sikap dijaga ketika para undangan memasuki ruang acara dan pada saat acara pembukaan dilakukan. Diharapkan semua menyapa undangan dengan ramah, sopan, dan santun, dan simpatik.

“Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir. Jadi jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu,” kata Koster saat acara malam budaya sebelum kongres di pantai Grand Inna Bali Beach Hotel, di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019) malam.

Baca juga.. :

Pernyataan itupun mengundang tawa para pengurus PDI Perjuangan (PDIP) yang hadir. Termasuk di sana ada Ketua Umum Megawati, Kepala Situation Room M.Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Jadi harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo,” tambah Koster.

Selain itu, masih kata dia, Megawati juga meminta agar peserta mengikuti jadwal acara dengan tertib. 

“Termasuk makan siang, makan malam, dan snack. Disiapkan di tempat sidang agar tidak menganggu kelancaran sidang. Dan tidak diperkenankan meninggalkan ruang sidang,” jelas Koster.

Peserta, masih kata dia, dimohon disiplin waktu, jangan sampai terlambat. Selain itu, dilarang mengadakan kegiatan di luar Kongres. 

“Harus full ikut Kongres. Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul disini para peserta dan utusan untuk mengikuti Kongres, bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Karena itu, mengikuti sidang balik ke hotel langsung istirahat. Dilarang keluyuran. Besoknya akan dibangunkan dan dipandu LO, kemudian untuk menuju arena Kongres,” kata Koster. 

Gubernur Bali ini juga menyampaikan, semuanya ini dilakukan agar Kongres berjalan tertib. 

“Agar acara kongres berjalan lancar, tertib, dan sukses. Itu arahan Ibu Ketua Umum. Agar semua mengikuti arahan Ibu Ketum dengan disiplin,” tukasnya.

TAGS : Kongres PDIP Wayan Koster Prabowo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57213/Koster-Sampaikan-Pesan-Megawati-Berlaku-Sopan-Pada-Undangan-Apalagi-Prabowo/