KOTRA Surabaya Jalin Kerja Sama dengan KIORCC Selenggarakan KIOC 2021

KOTRA Surabaya Jalin Kerja Sama dengan KIORCC Selenggarakan KIOC 2021

JawaPos.com – KOTRA Surabaya (Korea Trade and Investment Promotion Agency) selaku Badan Perwakilan Dagang dari Pemerintah Korea akan menyelenggarakan Korea Indonesia Offshore Congress ( KIOC 2021 ) dengan organisasi antar pemerintah antara Indonesia dan Korea, yaitu KIORCC ( Korea Indonesia Offshore Research Corporation Center ) pada Rabu 13 Oktober 2021.

Konferensi ini merupakan acara tahunan dan sukses diselenggarakan secara online tahun lalu. Pada penyelenggaran tahun 2020, para pelaku bisnis terkemuka baik dari Indonesia maupun Korea mempresentasikan berbagai topik terkait decommissioning, LNG dan industri galangan kapal.

KIOC 2021 bertujuan untuk mempromosikan kerja sama G2G dan B2B Indonesia-Korea di sektor jasa offshore dan maritim untuk saling menguntungkan kedua negara.

KOTRA Surabaya Jalin Kerja Sama dengan KIORCC Selenggarakan KIOC 2021 1
Opening Ceremony KIOC 2021 dibuka oleh Moon Seong Hyeok, Menteri Kelautan dan Perikanan Korea dan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Indonesia,

Acara utama dari acara eksklusif ini akan mencakup Upacara Penandatanganan MOU antara Menteri Kelautan dan Perikanan Korea dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Indonesia, konferensi, dan pertemuan bisnis 1-on-1 berbasis proyek secara daring untuk mengidentifikasi dan mewujudkan potensi kemitraan peluang antara dua negara.

KIOC 2021 akan memiliki 3 panel diskusi dengan tema Infrastruktur Regasifikasi LNG, Penonaktifan dan Pemanfaatan Kembali Anjungan Migas Lepas Pantai, serta Logistik dan Pengangkutan LNG; yang terdiri dari berbagai pembicara baik dari Indonesia maupun Korea dengan bidang kompetensinya masing-masing.

Sama seperti tahun lalu, karena situasi Covid-19, acara akan dilakukan secara hybrid (daring dan luring) dan dibuka oleh kedua Menteri di Jakarta, Indonesia, dengan protokol kesehatan yang ketat dan akan sepenuhnya berlangsung daring untuk pembicara dan peserta.

Acara Penandatanganan MOU dan Konferensi akan disiarkan secara daring pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 mulai pukul 11:00 WIB. Kunjungi situs resmi KIOC 2021 (ki-oc.org) untuk informasi lebih lanjut dan menonton siaran langsung pada hari acara.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles