KPK Amankan 23 Orang Terkait OTT Bupati Pemalang

by

in

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan total 23 orang dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Saat ini, pihak-pihak yang diamankan termasuk Bupati Pemalang sedang dalam pemeriksaan intensif.

“Benar melakukan giat tangkap tangan terhadap Pejabat negara di Jakarta dan Pemalang, kita telah mengamankan sekitar 23 orang dari Pemalang,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Jumat (12/8).

Ghufron mengatakan OTT ini berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan.

“Sementara itu yang dapat kami jelaskan tim lidik kpk sedang memeriksa, pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detil,” ujar Ghufron.

Sebelumnya, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap (OTT) . Dalam operasi kedap tersebut, tim lembaga antirasuah dikabarkan menangkap seorang kepala daerah yang berasal dari Jawa Tengah.

“Bupati Pemalang dan beberapa kadis-nya ditangkap,” kata sumber JawaPos.com, Kamis (11/8) malam.

Penangkapan terhadap Bupati Pemalang tersebut, katanya dilakukan di wilayah Jakarta.

Sementara sumber JawaPos.com lain mengatakan, jika rombongan bupati dan kepala dinasnya yang ditangkap berjumlah belasan orang, sudah masuk ke ruang pemeriksaan di lantai dua gedung Merah Putih KPK.

“Sekitar pukul 17.00 WIB masuknya,” terang sumber tersebut.

Terkait informasi adanya penangkapan terhadap Bupati Pemalang, baik pimpinan KPK maupun Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri belum merespon pesan konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com. Saat ini, para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif dalam waktu 1×14 jam, guna ditentukan status hukumya ke depan.

 

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link