Kritik Baim-Paula yang Daftarkan CFW ke DJKI, Okky: Cara Bisnis Norak

JawaPos.com – Baim Wong dan Paula Verhoeven (Bapau) memang berniat memiliki hak paten atas Citayam Fashion Week dengan mendaftarkannya ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM. Sebelum mendaftarkannya ke DJKI, Paula Verhoeven mendatangi rumah Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week, yang terletak di daerah Cilebut.

Dia pun membawa uang di dalam koper senilai Rp 500 juta sebagaimana terlihat dalam video YouTube-nya. Kala itu Paula sudah mengisyaratkan akan mengelola CFW supaya lebih baik lagi, tidak hanya di zebra cross jalanan Dukuh Atas Jakarta.

Aksi Baim Wong- Paula Verhoeven membawa uang ratusan juta di koper saat bertandang ke rumah Bonge mendapat reaksi sinis dari penulis Okky Madasari. Dia menganggap tindakan itu dan langkah yang diambil Bapau ujung-ujungnya cuma persoalan mencari keuntungan.

“Datang ke rumah pemuda Citayam dengan duit cash dua koper. Mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI. Pada akhirnya ini memang soal bisnis,” tulis Okky Madasari di Twitter.

Dia menilai tindakan Bapau mau mengambil alih Citayam Fashion Week termasuk bisnis yang tidak terpuji. Karena parade busana jalanan ini timbul dan berkembang diinisiasi oleh kalangan anak-anak muda untuk mengekspresikan diri.

“Tapi sungguh contoh bisnis yang norak, nggak tahu malu, miskin imajinasi & kreativitas. Malu woy ama anak Citayam!,” lanjut Okky Madasari.


Credit: Source link