Lagu ‘Widuri’ Iringi Pemakaman Bob Tutupoly

JawaPos.com – Jenazah penyanyi legendaris Bob Tutupoly dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Lagu yang berhasil melejitkan namanya di dunia hiburan, ‘Widuri’, dinyanyikan dengan merdu oleh salah seorang pelayat untuk mengiringi prosesi pemakaman lelaki berusia 82 tahun tersebut.

Mobil ambulans yang membawa jenazah Bob Tutupoly tiba di pemakaman sekitar pukul 10.50 WIB. Tak lama setelah itu, peti jenazahnya langsung dibawa ke pemakaman.

Salah satu pemuka agama mendoakan Bob Tutupoly. Pada saat janazahnya dimasukkan ke liang lahat, isak tangis keluarga pecah. Sejumlah nyanyian pun mengiringi prosesi pemakaman sejak awal sampai akhir salah satunya lagu ‘Widuri’.

Taburan bunga Bob Tutupoly dilakukan dua kali. Pertama taburan bunga dilakukan atas peti jenazah oleh pihak keluarga sebelum ditimbun dengan tanah. Kedua tabungan bunga juga dilakukan di atas pusara usai pemakaman.

Ibnu, salah satu perwakilan keluarga meminta para pelayat untuk tidak henti mendoakan Bob Tutupoly supaya ia lebih tenang di alam sana.

“Om Bob termasuk orang yang mengalami 3 perubahan zaman di bidang musik,” kata Ibnu dalam sambutannya mewakili keluarga

Menurutnya, Bob Tutupoly tidak saja legend sebagai penyanyi. Dia juga legend di dalam keluarganya. Apapun masalah yang dihadapi di dalam keluarga diselesaikan dengan sangat baik selama hidupnya.

“Dia selesaikan kehidupannya sebagai suami, bapak, cucu. Saat Om Bob pergi sekarang, tidak ada satu pun yang ditinggalkam dalam keadaan menderita,” katanya.

Bob Tutupoly meminggal dunia di usia 82 tahun di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan setelah sempat berjuang melawan sejumlah penyakit dideritanya. Dia menghembuskan napas terakhir tadi pagi waktu dini hari pada pukul 00.03 WIB.

Selama aktif di dunia hiburan, Bob Tutpoly dikenal sebagai penyanyi, aktor, sekaligus pembawa acara televisi.


Credit: Source link