Land Rover Range Rover baru tersedia versi 7 seats

Jakarta (ANTARA) – Land Rover telah merilis dan menerima pesanan SUV Range Rover teranyarnya dengan menawarkan personalisasi dalam lingkup lebih besar dibanding sebelumnya, termasuk pilihan konfigurasi 7 seats (berkapasitas 7 orang)

Mulai awal tahun ini, pelanggan Land Rover bisa memesan dengan pilihan konfigurasi yang diinginkan dan semua bisa dilakukan secara online.

New Range Rover SV ini memiliki bumper depan eksklusif dan desain gril lima batang membedakan model andalan baru, dengan menampilkan lima bilah garis berlapis logam menghiasi bagian bawah bumpernya.

“Bekerja dengan bahan terbaik dan teknologi inovatif telah memungkinkan kami untuk memperkenalkan lebih banyak kemewahan ke setiap bagian dari New Range Rover SV. Perhatian terhadap detail dan kualitas ini terlihat jelas di seluruh kendaraan..,” kata Direktur Pengelola, Operasi Kendaraan Khusus, Land Rover, Michael Van Der Sande, dalam pernyatan resmi, dikutip Rabu.

Baca juga: Jaguar Land Rover terima 110.000 pesanan, Defender terlaris

Baca juga: Jaguar Land Rover Indonesia rilis fitur modifikasi “Live Configurator”

 

Land Rover New Range Rover SV. (ANTARA/Land Rover)

New Range Rover SV adalah kendaraan pertama dari Special Vehicle Operations (SVO) Land Rover yang mewakili hasrat desain dan teknik tim SVO untuk kemewahan, kinerja, dan kemampuan modern. Nama model ‘SV’ merupakan identitas untuk semua kendaraan Land Rover baru yang diluncurkan oleh Special Vehicle Operations di masa depan.

Berbahan keramik halus pada sebagian bagian luar dan dalam membuatnya bernuansa dingin saat disentuh. Komponen keramik eksklusif ini diproduksi menggunakan teknik yang sama seperti tampilan jam tangan mewah.

Bahan bakunya diinjeksi hingga berbentuk, kemudian disinter pada suhu 1.500 derajat Celcius. Pencetakan presisi menciptakan permukaan yang rata sempurna sebelum komponen dipoles dengan berlian untuk mencapai hasil akhir kilap atau satin yang diinginkan.

Land Rover New Range Rover SV. (ANTARA/Land Rover)




Seluruh proses memakan waktu sekitar sepuluh minggu, termasuk pemeriksaan kualitas akhir dengan tangan. Finisher berlapis keramik dengan pola mosaik timbul yang rumit juga tersedia sebagai alternatif kayu atau logam.

Sebagai standar, Range Rover SV menampilkan interior kulit semi-anilin monoton dengan kursi berbentuk unik dan pola bordir khusus SV. Pilihan mendekati anilin dengan sentuhan akhir alami dan sentuhan kulit kelas furnitur juga tersedia sehingga lebih lembut.

Eksterior New Range Rover SV disempurnakan dengan trim berlapis logam Atlas Silver atau Anthracite pada gril, tailgate bagian bawah, ingot sayap belakang dan grafis bodyside dengan logo SV yang terukir laser.

Velg opsional triple-finish 23-inci ditempa Diamond Turned Dark Grey Gloss yang dirancang khusus untuk New Range Rover SV termasuk di antara 13 velg berbeda yang dapat ditentukan, tergantung pada powertrain dan tema desain.

 

Land Rover New Range Rover SV. (ANTARA/Land Rover)

Pelanggan Range Rover SV baru dapat memilih dari pilihan palet warna Range Rover standar atau salah satu dari 14 warna tambahan dalam Palet Premium SV Bespoke, yang mencakup rangkaian Gloss yang cerah dan sentuhan akhir Satin yang canggih.

Pelanggan juga dapat menentukan atap kontras baik dalam Narvik Black atau Corinthian Bronze (hanya tema SV Serenity), tergantung pada warna bodi yang dipilih.

Range Rover SV baru mulai dijual awal 2022 ini, ketika harga dan spesifikasi akhir akan dikonfirmasi. Ini akan tersedia dalam desain bodi Standard atau Long Wheelbase, termasuk konfigurasi LWB lima kursi untuk pertama kalinya.

Pelanggan LWB juga memiliki opsi untuk memilih SV Signature Suite empat kursi dengan Club Table yang dapat dipasang secara elektrik dan kulkas terintegrasi.

Untuk varian LWB juga tersedia pilihan untuk 7-kursi, dengan pilihan konfigurasi mesin mencakup D350 AWD Automatic MHEV bermesin Ingenium 3.0 liter 6 silinder 350PS (258kW) Twin Turbocharged Diesel All Wheel Drive dengan kecepatan maksimum 234km per jam.

Land Rover New Range Rover SV. (ANTARA/Land Rover)

Kemudian P360 AWD Automatic MHEV dengan power 360PS (265kW) Turbocharged Petrol MHEV All Wheel Drive berkecepatan maksimum 255km per jam. Lalu, P400 AWD Automatic MHEV yang menyuguhkan tenaga hingga 400PS (294kW) Turbocharged Petrol MHEV AWD berkecepatan maksimum 242km per jam.

Terakhir P530 AWD Automatic berbekal mesin 4,4 liter V8 530PS (390kW) Twin Turbocharged Petrol AWD, yang menyediakan kecepatan maksimum 250km per jam dan akselerasi dari 0-100km per jam dalam waktu 4,8 detik.

Baca juga: JLM Auto buka diler resmi dan service center pertama Jaguar Land Rover

Baca juga: 4 perusahaan ini harus tarik kendaraan karena masalah komponen

Baca juga: Land Rover Indonesia hadirkan “pop-up display”di Ashta District 8

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link