Lawan Hook Entertainment di Pengadilan, Lee Seung Gi Hibahkan Honornya

Lawan Hook Entertainment di Pengadilan, Lee Seung Gi Hibahkan Honornya

JawaPos.com – Seleb K-Pop Lee Seung Gi bersengketa masalah pembayaran honor dengan Hook Entertainment. Hook Entertainment sendiri telah merilis pernyataan resmi terkait kasus yang membelit agensi dengan bintang Vagabond tersebut. Lee Seung Gi pun secara pribadi angkat bicara tentang konfliknya dengan Hook Entertainment.

Dilansir dari Soompi, Jumat (16/12), Hook Entertainment menyampaikan permohonan maaf atas kisruh yang terjadi. Menurut Hook Entertainment, pihaknya telah menyampaikan data terkait pembayaran honor, penghasilan musik serta biaya penyelesaian kontrak eksklusif Lee Seung Gi.

Kejadian berawal saat Lee Seung Gi mengirimkan sertifikasi konten ke agensi lamanya, Hook Entertainment, untuk meminta pengungkapan transparan atas penghasilannya. Dispatch kemudian menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari agensi tersebut.

Klaim itu awalnya dibantah oleh Hook Entertainment. Manajemen bersikeras bahwa mereka telah memeriksa semua detail keuangan yang relevan dengan penyanyi tersebut dan membayar semua hutangnya saat itu dan memperbarui kontrak eksklusifnya pada tahun 2021.

Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tambahan yang menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi tersebut akhirnya meminta maaf dan mengumumkan bahwa dia akan bertanggung jawab penuh atas perselisihan dengan Lee Seung Gi. Pada 16 Desember, Hook Entertainment mengklaim bahwa perusahaan kini telah membayar Lee Seung Gi semua penghasilannya yang belum dibayarkan.

Di kemudian hari, Lee Seung Gi angkat bicara tentang kejadian tersebut di akun Instagram-nya. Ia berjanji untuk menyumbangkan honornya.

Berikut isi unggahan Lee Seung Gi di media sosialnya :

“Sejujurnya, saya belum terlalu baik-baik saja. Marah karena pengkhianatan, frustrasi karena kekecewaan, merasakan kebencian suatu hari dan menyalahkan diri sendiri di hari berikutnya, saya telah menghabiskan hari-hari saya untuk mengulanginya.

Pagi ini, saya menerima pesan teks bahwa sekitar 5 miliar won (sekitar USD 3,8 juta) telah disetorkan ke rekening bank saya. Tampaknya Hook Entertainment mungkin berpikir bahwa saya mengambil tindakan hukum demi untuk menerima uang. Saya bahkan tidak pernah menerima salah satu dari pernyataan akun soal keuntungan karya musik saya… Mereka mencoba menyelesaikan kasus ini secara sepihak dengan dalih membayar penghasilan yang belum dibayar.

Sampai sekarang, saya hidup tanpa mengetahui bahwa ada keuntungan musik yang harus saya terima. Saya bertahan selama 18 tahun diberitahu bahwa saya adalah penyanyi minus (artinya dengan margin keuntungan negatif). Dalam situasi ini, alasan mengapa saya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena pendapatan yang belum dibayarkan. Kerja keras dan keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan oleh keserakahan orang lain. Saya berpikir bahwa memenuhi misi ini adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan.

Saya telah menerima 5 miliar won sekarang. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana jumlah ini dihitung. Namun, saya tidak mengerti metode perhitungan Hook, jadi saya pikir saya akan terus berjuang di pengadilan. Ini akan menjadi pertarungan yang melelahkan, dan pertama-tama saya ingin meminta maaf karena menyebabkan kelelahan pada publik yang menyaksikan ini terjadi.

Namun, yang dapat saya janjikan adalah berapa pun jumlah total pendapatan yang belum dibayarkan, saya akan menyumbangkan semuanya. Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat. Ini bukan keputusan yang saya buat dalam sehari. Saat saya memutuskan untuk melawan Hook, saya memutuskan untuk menggunakan semua uang yang akan saya terima untuk membantu mereka yang membutuhkan.”

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles