Layanan Perbankan Digital Maybank IndonesiaRaih Penghargaan Internasional – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com -;Seiring pesatnya perkembangan teknologi digital khususnya disektor perbankan, PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (“Maybank Indonesia”) baru-baru ini dinobatkan sebagai “Best Digital Bank” di ajang 3rd Global Retail Banking Innovation Awards 2020 yang diselenggarakan Digital Banker, media publikasi dan riset ternama di industri perbankan yang berpusat di Singapura.

Penganugerahan penghargaan ini disampaikan secara online pada 3 Desember 2020 lalu dan dihadiri para pelaku industri perbankan dari berbagai belahan dunia, yang memperebutkan 13 kategori penghargaan diantaranya kategori, Technology Awards, Digital Innovation Awards, dan Best Retail Bank di Asia, Eropa serta Amerika.

Michel Hamilton, Chief Strategy, Transformation & Digital Officer, Maybank Indonesia, yang hadir dalam acara penganugerahan, menyampaikan, “kami merasa terhormat atas pencapaian dan pengakuan terhadap layanan digital Maybank Indonesia yang menjadi salah satu bank terbaik di kancah global. Pencapaian ini tidak luput dari hasil kerja keras dan kolaborasi erat dari setiap divisi internal kami serta kepercayaan dari nasabah kami. Tentunya hal ini menjadi penyemangat kami untuk senantiasa terus melakukan pengembangan yang berkelanjutan terhadap layanan digital kami.”

Layanan digital Maybank Indonesia meliputi M2U untuk nasabah individu, dan M2E untuk nasabah korporasi, dan penggunaan layanan digital banking di tengah kondisi pandemi yang membatasi mobilitas dan pergerakan masyarakat mengalami peningkatan aktivitas yang pesat.

 

 

 

Kondisi ini mendorong percepatan adopsi layanan perbankan digital sebagaimana telah disampaikan Bank Indonesia yang mencatat kenaikan transaksi digital atau Uang Elektronik (UE) selama pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di bulan April 2020 yaitu sebesar 64,48% secara tahunan, sementara volume transaksi digital tumbuh 37,35% secara tahunan. (Kompas.com, 18/06/2020, Transaksi Digital Melonjak 64,48 Persen Saat PSBB)

 

 

 

“Maybank Indonesia menyadari pentingnya untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah dengan memberikan inovasi solusi yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih nyaman dalam menghadapi era normal baru. Maybank Indonesia berkomitmen untuk terus menerapkan inovasi yang lebih baik pada layanan digital kami agar makin selaras dengan dinamika bisnis di Indonesia bahkan di pasar global,” tutup Michel.

 

 

 

Dalam menentukan pemenang penghargaan, Digital Banker menggunakan metodologi penilaian yang dikembangkan sendiri dan menentukan scoring berdasarkan data kualitatif maupun kuantitatif, dipadukan dengan penilaian atas kinerja keuangan, brand value, strategi korporasi dan leadership, proses transformasi digital, inovasi, hingga kapabilitas sumber daya dan organisasi.

 

 

 

 

Credit: Source link