Layanan RT-PCR Bandara Soekarno-Hatta Banjir Peminat dari Penumpang

Layanan RT-PCR Bandara Soekarno-Hatta Banjir Peminat dari Penumpang

JawaPos.com – PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan bahwa layanan RT-PCR dengan hasil keluar sekitar 3 jam di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta cukup menjadi pilihan bagi penumpang pesawat.

President Director of PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, sejak dibuka 24 Oktober 2021, layanan tes RT-PCR dengan hasil keluar sekitar 3 jam ini melayani 230 orang penumpang pesawat.

’’Kami melihat sudah mulai ada pergeseran bahwa penumpang pesawat kini melakukan tes RT-PCR di hari yang sama dengan keberangkatan, karena memang Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta mampu memberikan hasil tes keluar sekitar 3 jam,” kata Muhammad Awaluddin dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Selasa (26/10).

Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan tersebut dilakukan sebagai upaya mendukung penerapan protokol kesehatan di transportasi udara. Layanan tes RT- PCR dengan hasil keluar 3 jam ini diperuntukkan khusus bagi penumpang pesawat berangkat di tanggal yang sama dengan tes.

Bagi penumpang berangkat di tanggal berbeda dengan tes, dapat memilih layanan tes RT-PCR dengan hasil keluar 1×24 jam yang juga terdapat di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta.

Tidak ada perbedaan harga antara hasil keluar 3 jam dan hasil keluar 1×24 jam, di mana ditetapkan harga saat ini sama-sama Rp495.000 sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan nomor HK.02.02/I/2845/2021 Tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Editor : Dinarsa Kurniawan


Credit: Source link

Related Articles