Leapmotor China hadirkan sedan listrik C01 seharga Rp392 juta

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal China, Leapmotor resmi menghadirkan sedan Leapmotor C01 seharga 26.770 dolar AS (setara dengan Rp392 juta).

Dikutip dari CarsCoops, Senin, Leapmotor mengatakan bahwa sedan tersebut dapat melesat dari 0-100 km/jam (62 mph) hanya dalam tiga detik. Itu akan membuatnya setara dengan mobil yang harganya setidaknya dua kali lipat jika tidak jauh lebih mahal di Amerika Serikat.

Mobil sedan ini hadir dengan paket baterai 90 kWh dengan jangkauan maksimum 717 km (445 mil). Menurut Leapmotor, lima level trim yang berbeda akan tersedia saat peluncuran. Versi dasar masih akan memiliki jangkauan 500 km (310 mil) yang mengesankan.

Meski begitu, Leapmotor akan membatasi kecepatan dan juga jangkauan melalui perangkat lunak karena mereka belum menyebutkan rencana untuk menggunakan apa pun selain paket baterai 90 kWh. Tentu saja, itu bisa berubah kapan saja.

Bagian dalam C01 juga terlihat cukup memikat berkat trio layar infotainment besar di dasbor. Meskipun tidak semulus Hyperscreen yang memukau dari Mercedes-Benz, C01 juga setidaknya memberikan getaran sound yang sama dengan kendaraan tersebut.

Meskipun merek tersebut mungkin mengalami kesulitan di masa lalu, mereka telah melaporkan bahwa sudah terdapat hampir 10.000 total pengiriman.

Dalam hal ini, C01 tidak memiliki tanggal produksi yang spesifik tetapi perusahaan menerima pemesanan mulai 10 Mei dan bertujuan untuk memulai produksi sebelum akhir tahun.

Baca juga: VW siapkan SUV Scout, penantang Ford dan Rivian EV

Baca juga: Honda rencanakan produksi jutaan EV pada 2030

Baca juga: MINI Indonesia hadirkan kampanye #RechargedForTomorrow

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link