Lebih ke Jiwa Bukan Fisik

Lebih ke Jiwa Bukan Fisik

JawaPos.com – Vino G Bastian memiliki jam terbang yang cukup tinggi di dunia akting. Puluhan film sudah dibintanginya. Kendati demikian, ia tetap kesulitan memainkan karakter dengan jiwa sebagai perempuan.

Vino G Bastian harus memainkan karakter dengan jiwa perempuan setelah karakter Dika yang dimainkannya mengalami pertukaran jiwa dalam film Baby Blues. Sementara istrinya, Dinda, memerankan karakter atau berekspresi dan bertingkah layaknya laki-laki.

“Kita tidak didandanin jadi perempuan. Di sini tidak ada payuradanya, dan dia (Aurelie Moeremans) nggak jadi laki-laki. Masih Vino, Dika, tapi jiwanya jadi tertukar. Itu yang agak sulit sih. Di sini yang pengin dilperlihatkan bukan dari fisiknya, tapi lebih ke jiwanya,” ungkap Vino G Bastian di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Jumat (18/3).

Memiliki jiwa yang tertukar sebenarnya salah satu mimpi Vino G Bastian yang terwujud. Sebab, dulu dia pernah punya keinginan untuk memerankan karakter sebagai transgender untuk melengkapi pengalaman aktingnya.

Kini mimpi tersebut akhirnya dapat terwujud. Tapi di film ini, Vino G Bastian merasa tantangannya justru jauh lebih berat dari yang dia bayangkan dulu.

“Orang yang membesarkan, merawat anak dari bayi, dia juga berpotensi menjadi ibu sih sebenarnya. Di sini mendapat kesempatan lebih susah lagi. Di sini cuma jiwanya yang tertukar, tidak ada payudara. Rasanya yang lebih susah dibawakan ke penonton,” paparnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles