Ledakan di Beirut, Satu WNI Korban

by

in
Ledakan di Beirut, Satu WNI Korban

Ledangan mengerikan di Beirut, Lebanon (Foto: Tangkap layar jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com – Ledakan sangat besar di Port of Beirut Lebanon pada Rabu (4/8), pukul 18.02 waktu setempat, mengakibatkan korban meninggal dan luka-luka.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnas.com dari Kementerian Luar Negeri RI, pemerintah menyampaikan simpati kepada Pemerintah Lebanon dan juga belasungkawa kepada keluarga korban.

Lokasi ledakan berdekatan dengan Downtown Beirut dan berjarak sekitar 7 km dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut. Sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab ledakan.

Salah satu korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik. KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada yang bersangkutan hingga pulih.

KBRI Beirut juga melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan melakukan pengecekan kepada WNI lainnya yang berada di Beirut.

Baca juga.. :

Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI, 1.234 di antaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

TAGS : Ledakan Mengerikan Lebanon Beirut Timur Tengah Warga Indonesia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76479/Ledakan-di-Beirut-Satu-WNI-Korban/