Lexus GX generasi baru dirilis dengan tampilan bodi lebih gagah

Jakarta (ANTARA) – Lexus meluncurkan generasi terbaru mobil SUV Lexus GX pada Kamis (8/6) yang tampil dengan desain bodi serba kotak atau boxy yang membuatnya lebih gagah dibandingkan dua generasi sebelumnya.

Selain itu Lexus GX varian terbaru juga tampil lebih gagah dengan bukaan jendela yang lebih pendek dan dan lengkungan ban yang lebih tangguh. Mobil tersebut juga memiliki jarak sumbu roda lebih panjang serta ground clearance (jarak kolong dengan tanah) lebih tinggi dibandingkan generasi pendahulunya.

Dari sisi interior Lexus GX generasi ketiga dilengkapi layar sentuh multimedia 14 inci yang bisa dihubungkan dengan Apple Carplay dan Android Auto. Mobil tersebut masih mempertahankan panel AC, kontrol volume, dan kontrol off-road yang terletak di dekat tuas transmisi.

Car and Bike pada Jumat waktu setempat melaporkan, beberapa fitur keamanan yang dihadirkan pada Lexus GX generasi ketiga antara lain sistem pra-tabrakan (pre-collision system) dengan fitur pendeteksi pejalan kaki, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Tracing Assist (LTA).

Lexus GX generasi ketiga menggunakan mesin V6 3,6 liter Twin Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 349 hp dan torsi 649 Nm. Mobil tersebut juga memiliki transmisi otomatis sampai 10 percepatan.

Baca juga: Lexus IS bisa kembali ke Australia sebagai saingan listrik Tesla

Baca juga: Lima jenama siap debut dan curi perhatian di Shanghai Auto Show 2023

Baca juga: Kenyamanan teknologi DIRECT4 pada The All New Lexus RZ

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link