Lexus “recall” NX 2022 karena masalah las sambungan logam

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif Lexus yang bernaung di bawah Toyota, dikabarkan akan menarik kembali untuk perbaikan (recall) sebanyak 4.215 SUV NX 2022 akibat adanya pengelasan (penyambungan logam) yang tidak baik.

Penyambungan logam yang tak sempurna itu berpotensi membuat sambungan meleset dari titik pemasangan shock depan, sehingga berpotensi menimbulkan bahaya kepada penggunanya.

Penarikan tersebut mempengaruhi Lexus NX250, NX350, NX350h, dan NX450h+ 2022 yang dibuat antara April 2021 dan Januari 2022. Kendaraan itu dibuat menggunakan panel bodi yang dilas pada sisi kiri dan kanan pada area pemasangan shock absorber depan.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, selama perakitan panel ini, beberapa titik las mungkin terlewatkan, menurut dokumen Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA).

Dalam penggunaan jangka panjang, masalah penyambungan logam itu bisa menyebabkan komponen peredam kejut terlepas dari area pemasangan. Hal itu akan mempengaruhi kendali pengemudi atas kendaraan dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Sebagai bagian dari penarikan, pemilik kendaraan diminta untuk mengembalikan NX ke diler terdekat untuk diperbaiki secara gratis.

Baca juga: All-New RZ, BEV murni pertama Lexus untuk pasar global

Baca juga: Alasan Lexus belum pasarkan varian All New NX PHEV di Indonesia

Baca juga: Konsumen Lexus banyak beralih ke “hybrid”

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link