Lexus tingkatkan daya jelajah UX 300e hingga 450 kilometer

Jakarta (ANTARA) – Lexus pada Rabu mengumumkan peluncuran global crossover listrik UX 300e yang kini memiliki daya jelajah 450 kilometer dalam sekali pengisian baterai, lebih jauh 40 persen dari model sebelumnya.

Melalui siaran resmi pada Rabu, Lexus menjelaskan bahwa perubahan jarak tempuh itu terjadi setelah mereka meningkatkan kapasitas powertrain dan baterai dari 54,4 kWh menjadi 72,8 kWh.

“Sebagai model BEV (Battery Electric Vehicle) pertama Lexus dan bagian inti dari keluarga UX, UX 300e melakukan pengembangan performa yang berkelanjutan melalui evolusi teknologi canggih yang diterapkan pada UX 200/250h yang telah diumumkan awal tahun ini,” kata Kepala Insinyur Internasional Lexus, Mitsuteru Emoto.

Baca juga: Lexus Korea akan luncurkan model listrik murni pertama tahun depan

“Berdasarkan filosofi Always On, kami secara signifikan memperluas jangkauan jelajah untuk lebih memperkaya gaya hidup pelanggan kami. Penyempurnaan UX 300e adalah langkah kunci untuk menuju masyarakat netral karbon,” tutur Mitsuteru Emoto.

Selain perubahan powertrain dan baterai, mobil pesaing BMW iX3 itu juga melakukan penyempurnaan pada bagian multimedia dan teknologi keselamatan aktif meliputi layar besar 12,3 inci yang memuat Lexus Safety System+, connected navigation system, voice recognition, panoramic view monitor, hingga digital key.

Adapun pengembangan fitur keselamatan yang terangkum dalam Lexus Safety System+ meliputi Pre-Collision System, Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control, dan Emergency Driving Stop System.

Lexus belum mengumumkan harga UX 300e, namun mereka memastikan akan mulai menjual mobil itu pada kuartal kedua 2023.

Berikut spesifikasi singkat Lexus UX 300e:

Daya jelajah: 450 km

Konsumsi energi: 166.7 Wh/km

Kapasitas baterai : 72.8 kWh

Fast Charging Standard: CHAdeMO

Output maksimal: (kW[ps]): 150 [203]

Torsi maksimal: 300 [30.5].

Baca juga: Toyota akan akhiri produksi mobil di Rusia

Baca juga: LF-Z Electrified Concept wujud komitmen Lexus di mobilitas bersih

Baca juga: Alasan Lexus pilih UX 300e untuk KTT G20

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link