Lion Pastikan Tujuh Penumpang dari Changsha Tak Terjangkit Virus Corona

by

in
Lion Pastikan Tujuh Penumpang dari Changsha Tak Terjangkit Virus Corona

Pesawat Lion Air

Jakarta, Jurnas.com – Lion Air memastikan bahwa tujuh penumpang penerbangan rute Changsha, China – Manado tidak terjangkit virus corona. Sebelumnya, mereka tercatat sebagai penerbangan internasional bernomor Lion Air bernomor JT-2742 dari Bandar Udara Internasional Huanghua Changsha, China menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu (25/01/2020).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, penerbangan tersebut dioperasikan sesuai standar prosedur. Penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 737-900ER berangkat sesuai jadwal pada 14.40 waktu setempat (Time in Changsha, Hunan) dan mendarat di Sam Ratulangi pukul 19.59 Waktu Indonesia Tengah (WITA, GMT+ 08). Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh kru dan 176 penumpang.

“Sebelum keberangkatan seluruh kru dan tamu menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan,” ujar Danang seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (26/01/2020).

Oleh karenanya, lanjut dia, Lion memastikan kondisi kesehatan penumpang dalam penerbangan tersebut baik-baik saja. Danang menyampaikan hal tersebut menanggapi kabar tentang tujuh penumpang Lion Air dari Changsa, China, yang terjangkit virus corona. 

Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait (tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/ KKP Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi) dinyatakan negatif atau tidak terindikasi (tidak memiliki tanda-tanda) virus dimaksud,” papar Danang.

Baca juga.. :

Dia menambahkan, ketika pesawat berada di pelataran parkir bandar udara (apron) untuk menurunkan penumpang, petugas kesehatan terlebih dahulu masuk ke dalam kabin pesawat. Tindakan ini dilakukan terkait pemeriksaan terhadap seluruh penumpang dan awak pesawat.

“Hal tersebut sebagai upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara kepada awak pesawat dan penumpang, terutama tindakan antisipasi sesuai pemberitahuan larangan perjalanan dari otoritas Wuhan mengenai dampak wabah virus corona,” tegas Danang.

 

TAGS : Lion Air China Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/66361/-Lion-Pastikan-Tujuh-Penumpang-dari–Changsha-Tak-Terjangkit-Virus-Corona/