Maruti Suzuki kenalkan konsep SUV listrik di India Auto Expo

Jakarta (ANTARA) – Maruti Suzuki memiliki tekad yang besar untuk memperkenalkan kendaraan konsep Sport Utility Vehicle (SUV) elektrik kepada konsumen di India pada ajang Auto Expo.

Meski begitu, pihak Maruti Suzuki masih enggan untuk memberikan kisi-kisi lebih mendalam untuk kendaraan yang akan mereka tampilkan pada ajang India Auto Expo mendatang.

“Auto Expo’23 adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan komitmen perusahaan terhadap mobilitas masa depan melalui rangkaian produk yang berkelanjutan yang juga didorong oleh kecanggihan dari teknologi,” kata CEO Maruti Suzuki, Hisashi Takeuchi seperti dilaporkan CarsCoops, Senin.

Dia juga menjelaskan bahwa perusahaannya akan memanfaatkan acara tersebut untuk lebih memperkenalkan komitmen dari Suzuki Maruti mengenai masa depan yang lebih bersih, hijau, berkelanjutan sehingga menghasilkan karbon netral.

India Auto Expo sendiri akan hadir pada Februari nanti, Suzuki Maruti dikabarkan akan menampilkan total 16 kendaraan. Selain model yang disebutkan di atas, perusahaan akan menampilkan prototipe bahan bakar fleksibel WagonR, Brezza, Baleno, Ciaz, Ertiga, Grand Vitara, dan Swift.

Maruti Suzuki tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi Autocar India melaporkan dua model baru tersebut adalah Jimny lima pintu dan crossover coupe berbahan dasar dari Baleno.

Baca juga: Toyota ungkap “teaser” pertama SUV Hyryder jelang peluncuran

Baca juga: Maruti Suzuki akan pangkas produksi karena krisis chip

Baca juga: Suzuki India didenda karena kebijakan diskon

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link