Masih Ada Ribuan Kamar Kosong Jelang MotoGP, Cek Dulu Tarif Penginapan

Masih Ada Ribuan Kamar Kosong Jelang MotoGP, Cek Dulu Tarif Penginapan

JawaPos.com – Dua pekan jelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) jumlah kamar penginapan yang masih kosong di wilayah itu mencapai 7.495 kamar. Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 akan dihelat di Mandalika, Lombok, NTB, pada 18-20 Maret 2022 mendatang,

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengatakan kamar penginapan yang masih kosong dari pemesanan ini terdiri dari hotel bintang sebanyak 1.191 kamar, melati 972 kamar, villa 396 kamar, serta bungalo 958 kamar. Selain itu, ada juga homestay 1.203 kamar, Rusun 245 kamar, camping ground 2.420 kamar, dan Sarhunta 110 kamar.

“Kamar yang masih kosong ini tersebar di sejumlah kawasan wisata baik yang ada di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Utara hingga sekitar sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah,” ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp dari Mataram, Sabtu (5/3).

Yusron merincikan, untuk Kota Mataram terdapat 576 kamar yang masih kosong. Terdiri dari hotel bintang, melati, homestay, dan rusun. Untuk tarifnya rata-rata per kamar dijual Rp 500 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta per malam.

Sementara di kawasan wisata Sembalun di Kabupaten Lombok Timur, terdapat 283 kamar yang masih kosong. Rata-rata di tempat ini kamar penginapan dijual dengan harga Rp 200 ribu sampai Rp 2 juta per malam.

Selanjutnya, kawasan tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) di Kabupaten Lombok Utara. Total kamar yang masih tersedia atau masih kosong cukup banyak, yakni 2.721 kamar. Mulai kelas bintang, melati, villa, bungalaw, homestay, dan sarhunta.


Credit: Source link

Related Articles