Mau Investasi ORI 019?, Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga Saja – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Memilih instrumen investasi yang tepat dan terjamin menjadi hal yang penting diperhatikan bagi para calon investor agar dana yang dikelola semakin berkembang sesuai harapan. Salah satu alternatif investasi yang patut dicoba di awal tahun yaitu Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 yang memberikan kupon tetap 5,57% per tahun dengan tenor selama 3 tahun.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai mitra distribusi yang dipercaya pemerintah untuk memasarkan ORI019, memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan menyediakan kanal pemesanan secara digital yaitu OCTO Mobile dan portal SBN Online. Masyarakat dapat berinvestasi dengan minimum pemesanan Rp1 juta dan kelipatan Rp1 juta, maksimum hingga Rp3 miliar. Pemesanan mulai dapat dilakukan pada 25 Januari – 18 Februari 2021.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, ORI019 merupakan surat utang negara yang ditawarkan kepada calon investor ritel dalam negeri dengan nominal pemesanan yang terjangkau. “Investasi pada ORI019 dapat menjadi pilihan yang menarik di tengah situasi saat ini. Selain dapat menjadi penyeimbang portfolio investasi karena dijamin pemerintah, ini juga wujud dukungan nyata kita untuk pembangunan dan kemajuan bangsa,” kata Lani di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Lani menjelaskan, investasi pada instrumen ORI019 memberikan beragam keuntungan bagi investor. Selain jaminan atas kupon dan pokok investasi, surat berharga ini juga dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan berpotensi memperoleh capital gain.

Credit: Source link