Mayjen TNI Cantiasa Ajak Tingkatkan Solidaritas dan Inovasi

by

in
Mayjen TNI Nyoman Cantiasa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dipercaya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari, Papua Barat yang berdiri berdiri 4 tahun silam. Sebagai kodam tergolong baru, Mayjen Cantiasa mengajak personelnya meningkatkan solidaritas dan selalu berinovasi demi kemajuan Kodam XVIII/Kasuari.

“Memang ada beberapa titik yang belum ada dukungan tetapi itu jangan menjadi alasan untuk bekerja biasa-biasa saja, tidak boleh. Kodam ini baru berdiri 4 tahun maka harus buat lompatan-lompatan (inovasi). Kami harus kompak dan satu tim di sini,” tegas Mayjen Cantiasa via telepon, Selasa (8/6).

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, sejak pertama kali menginjakkan kaki di tanah Papua, khususnya Kodam XVIII/Kasuari ini, ia sudah berjanji dan buat visi ingin menjadikan seluruh personelnya prajurit profesional. “Mari kita tingkatkan disiplin. Patuhi semua aturan yang berlaku dalam Peraturan Militer Dasar (Permildas). Terus tingkatkan soliditas, persatuan kesatuan, dan jangan jadi pengkhianat di sini. Kalian harus setia kepada pimpinan kalian, harus setia pada kawan-kawan di sebelahmu. Ini yang saya sampaikan saat apel gabungan Senin kemarin (7/6),” ujar mantan Kasdam XVII/Cenderawasih.

Selain itu, sebagai prajurit TNI harus setia kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saat apel tersebut juga disampaikan, ada beberapa hal yang harus dibenahi dan dievaluasi. Kodam adalah pusatnya.

Untuk itu para prajurit yang berdinas di sana harus menjadi contoh, tauladan bagi seluruh anggota di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari. “Di hatimu harus sudah terpatri disiplin. Tidak boleh lupa dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ungkap mantan Danrem 163/Wira Satya, Bali ini. (Kerta Negara/balipost)

Credit: Source link