Mazda bawa Roadster MX-5 ke panggung GIIAS 2022

Jakarta (ANTARA) – Pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) yang menjadi agen tunggal dari brand Mazda di Indonesia, membawa sebuah kendaraan roadster paling diminati di dunia, Mazda MX-5.

Mazda MX-5 generasi keempat ini hadir dengan desain sporty khas Mazda dan keseimbangan bodinya yang menawan, sport car besutan Mazda ini menampilkan esensi dari desain KODO sebuah filosofi desain Soul of Motion dari Mazda.

Tidak hanya membawa Mazda MX-5, pada ajang GIIAS 2022 PT EMI membawa beberapa line-up produk-produk andalan mereka, mulai jajaran premium SUV, sedan, hatchback hingga station wagon.

Dari jajaran premium SUV, PT EMI membawa varian teranyar yang baru saja mereka rilis seperti New Mazda CX-8 Elite, New Mazda CX-5 tipe Elite dan Kuro. Dirilis pada April tahun ini, New Mazda CX-5 hadir tidak hanya berevolusi pada teknologi dan fitur, namun juga dari segi desain dengan blueprint DNA khas Mazda.

Untuk diketahui bersama, New Mazda CX-5 menghadirkan berbagai elemen baru seperti Front Grille dengan pola elemen 3 dimensi, Signature Wing baru dengan frame tebal yang menegaskan image kuat dan kokoh, desain beserta fitting lampu front and rear lamp yang berubah memberi tampilan yang lebih mewah dan eye-catching, serta beberapa elemen baru lainnya.

Sedangkan pada varian New Mazda CX-8 yang dirilis selang beberapa bulan setelah peluncuran New Mazda CX-5, hadir dalam balutan desain KODO, New Mazda CX-8 tampil lebih elegan dan semakin berkelas lewat penyematan new front grille, new 19-inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Sedangkan pada varian segmen SUV, Mazda juga memboyong compact crossover Mazda CX-30. Masuk dalam Mazda Generasi ke-7 (7th Generation) CX-30 mengadopsi bahasa desain KODO terbaru yang merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan, dan pesona estetis.

Mazda CX-30 memiliki pengendalian akurat rasa sedan, berkat platform serupa dengan Mazda 3. Selain itu, di ajang GIIAS 2022 Mazda juga membawa SUV premium terbesarnya yaitu CX-9.

Menurut Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio dengan diselenggarakannya GIIAS 2022, tentu kita semua berharap event ini dapat memicu kembali gairah industri otomotif di Indonesia.

“Kami dari PT EMI selaku agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia dalam hal ini juga tentu ingin turut berkontribusi bagi perkembangan industri otomotif di tanah air. Semoga partisipasi kami ini memberi dampak yang positif dan signifikan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia,” tutup dia.

Baca juga: Mengintip penyegaran Suzuki Baleno generasi terbaru

Baca juga: MG Extender dikenalkan di GIIAS 2022, sasar penggemar “offroad”

Baca juga: Isuzu pamerkan Elf EV pertama kalinya di GIIAS 2022

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link