Megawati Instruksikan Kader PDIP Menangkan Ganjar di Pilpres

Megawati Instruksikan Kader PDIP Menangkan Ganjar di Pilpres
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) memekikkan Salam Pancasila saat peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar dalam memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang bertemakan Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya yang dihadiri sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan hingga kader. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kadernya agar memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Ia juga meminta kader-nya mundur apabila tak mau menjalankan perintahnya itu.

“Kamu mau dengar dan jalankan instruksi saya apa tidak? Dijalankan apa tidak?” ujar Megawati dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (24/6) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Megawati telah menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk jadi capres usungan PDIP. Untuk itu, keputusannya merupakan keputusan partai.

Mendengar itu, puluhan ribu kader dan simpatisan PDIP yang hadir di Stadion Utama GBK serentak berjanji akan menjalankan instruksi-nya untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Megawati mengatakan bahwa dirinya akan tahu siapa saja kader-nya yang bekerja untuk memenangkan Ganjar. Ia juga memberikan dua pilihan bagi kader yang tidak mau menjalankan perintahnya, yakni mundur atau dipecat jadi kader PDIP.

“Ini janji loh. Siapa nanti yang tidak turun, ibu tahu, ibu tahu, sangat tahu. Jadi orang yang seperti itu hanya ada dua (pilihan), mundur sukarela atau nanti ada aturannya, pasti sudah tahu,” jelas Megawati.

Megawati meyakini kerja-kerja partai akan memberi berkah untuk bangsa dan negara. Oleh sebab itu, Megawati mengajak kader-nya untuk bergotong royong jelang Pemilu 2024.

“Komitmen partai dengan tagline ini tidak dapat dibantah oleh siapa pun, karena di dalamnya mengandung kebenaran ideologi, keberpihakan dan visi seluruh anak bangsa,” tuturnya.

Untuk diketahui, puncak perayaan BBK ini jadi ajang konsolidasi kader dan simpatisan PDIP jelang Pemilu 2024. Setidaknya, 70 ribu kader dan simpatisan PDIP hadir dari seluruh penjuru Indonesia. (kmb/balipost)

Credit: Source link

Related Articles