Meiska Adinda Rilis Single Kedua Tak Berbentuk Lagi

JawaPos.com-Sebagai pendatang baru di peta musik Tanah Air, Meiska Adinda terus mengasah kemampuan bermusiknya dengan mencoba hal baru. Salah satunya adalah menulis lirik sendiri yang diwujudkannya melalui single Tak Berbentuk Lagi.

Lagu kedua Meiska ini merupakan ciptaan Martinus Tintin. Namun, saat awal dikirimkan sebagai demo, penyanyi kelahiran Denpasar, 20 Mei 2003, ini hanya menerima notasinya saja. ’’Setelah mendengar nadanya, aku diminta membuat lirik. Sempat ragu, tapi untungnya, semua berjalan lancar karena aku juga dibantu Kak Clara Riva dalam menyusun liriknya,” ucap dara kelahiran Denpasar, 20 Mei 2003 itu.

Ternyata, tema lagu ini yang mengetengahkan kisah orang ketiga dalam sebuah hubungan merupakan pengalaman pribadi Meiska. Dia menuturkan, single ini diambil dari sudut pandang seseorang yang berada di tengah-tengah sebuah hubungan atau jadi orang ketiga. Si cewek dan cowok pernah dekat, tapi nggak sampai berhubungan serius. Setelah pisah, suatu hari, cowok ini balik lagi, padahal dia sudah punya pasangan. Meski masih sayang, tapi cewek ini tahu bahwa ini salah dan meminta cowok itu untuk pergi.

’’Ya, aku menjadikan pengalaman pribadiku sebagai sumber inspirasi lirik lagu ini. Aku pernah berada dalam posisi itu, tapi tanpa aku ketahui, dan tahu bahwa itu salah sehingga aku memutuskan untuk meminta cowok itu menjauh,” papar Meiska.

Hanya mendapatkan notasi dan diminta membuat lirik jelas memberikan pengalaman baru bagi Meiska. Namun, ia bersyukur karena mendapat dukungan dari orang-orang yang ahli di bidangnya, salah satunya Barsena yang membantu mengarahkan vokal Meiska di studio sehingga pengagum Ariana Grande ini bisa lebih mengeksplorasi suaranya.

Tak Berbentuk Lagi diakui Meiska merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan single kedua. ’’Aku merasa lagu ini tuh genre aku banget, pop ballad. Tapi, dibandingkan Hilang Tanpa Bilang”, vibe-nya sangat berbeda. Nadanya lebih mendayu-dayu. Tetap menghadirkan perasaan galau, tapi nuansanya lebih megah.

Meski masih tergolong baru di dunia musik, namun Meiska sudah punya banyak mimpi yang suatu hari ingin ia wujudkan. ’’Aku berharap, suatu saat bisa mengadakan showcase atau konser mini untuk para pendengar musikku. Mudah-mudahan bisa terwujud entah kapan,’’ terangnya.

Sebagai penutup, Meiska juga berharap bahwa single Tak Berbentuk Lagi bisa diterima dan disukai oleh masyarakat. Selain itu, ia ingin pesan yang ada di dalam lagu ini bisa sampai ke para pendengarnya. ’’Saat kita berada dalam posisi yang salah di sebuah hubungan, alias jadi orang ketiga, segeralah menjauh. Jangan bertahan karena itu bukan sesuatu yang baik dan menyakiti semua pihak. Bayangkan rasanya kalau kita jadi yang tersakiti, pasti sedih dan marah. Karena itu, melalui lagu ini, aku ingin berpesan bahwa kita harus bisa memposisikan diri,” tuturnya. Single terbaru Meiska tersebut  bisa didengar di platform musik digital mulai 31 Maret 2023. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan


Credit: Source link