Memanas, Korut Uji Coba Rudal Keempat

by

in
Memanas, Korut Uji Coba Rudal Keempat

Rudal Korea Utara (Foto: People Daily)

Seoul, Jurnas.com – Korea Utara (Korut) kembali meningkatkan demonstrasi senjatanya, pada Selasa (6/8) dini hari, usai menembakkan sejumlah rudal ke arah laut.

Ini merupakan uji coba rudal keempat yang dilakukan oleh Pyongyang dalam tempo waktu dua minggu terakhir, ketika Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) melanjutkan latihan militer yang dinilai dapat menggagalkan diplomasi nuklir.



Dikutip dari Associated Press, militer Korsel memberi tahu para awak media tentang peluncuran tersebut, beberapa menit sebelum Kementerian Luar Negeri Korut mengecam Washington dan Seoul atas latihan militer bersama pada Senin (5/8) kemarin.

“Korut terdorong mengembangkan, menguji, dan menggunakan saran fisik yang kuat dan penting untuk pertahanan nasional,” demikian pernyataan kementerian Korut.

Baca juga.. :

Sementara pernyataan dari juru bicara Korut yang tak dikenal sebelumnya mengatakan bahwa Pyongyang tetap berkomitmen untuk berdialog. Namun negara itu dapat menempuh `jalan baru` jika sekutu tidak mengubah posisi mereka.

“Kami tetap tidak berubah dalam pendirian kami untuk menyelesaikan masalah melalui dialog. Tetapi dinamika dialog akan lebih tidak terlihat selama gerakan militer yang bermusuhan terus berlanjut,” kata dia.

Kepala Staf Gabungan Seoul mengatakan, proyektil diluncurkan pada Selasa pagi dari daerah dekat pantai barat Korut, dan terbang melintasi negara tersebut sebelum mendarat di perairan lepas pantai timur negara itu.

Korsel tidak langsung mengatakan berapa banyak proyektil ditembakkan atau seberapa jauh proyektik tersebut terbang.

TAGS : Korea Utara Rudal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57088/Memanas-Korut-Uji-Coba-Rudal-Keempat/