Memanas, Prabowo Pelajari Dugaan Korupsi Asabri

0
Memanas, Prabowo Pelajari Dugaan Korupsi Asabri

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com – Kasus dugaan
korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) sudah masuk dalam pantauan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Bahkan, saat ini Prabowo sedang mempelajari kasus tersebut.

“Ketika mendapat laporan terkait dengan dugaan korupsi di ASABRI, Menhan sedang mempelajari,” kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Prabowo saat ini menunggu informasi lengkap permasalahannya dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Meski ASABRI adalah BUMN yang secara hierarkis di bawah koordinasi Kementerian BUMN, Menhan berkepentingan terhadap persoalan tersebut.

Menurut dia, dari total aset Rp35,188 triliun PT ASABRI berasal dari uang iuran pensiun prajurit TNI/Polri dan pegawai negeri sipil (PNS) TNI/Polri, termasuk PNS Kemenhan.

“Dari total gaji pokok mereka setiap bulan, dipotong 4,75 persen untuk iuran pensiun dan 3,25 persen untuk tunjangan hari tua,” katanya.

Jadi, kata Dahnil, Menhan ingin memastikan dana prajurit tetap aman dan tidak terganggu.

Sebagaimana pemberitaan yang di berbagai media, saham-saham yang menjadi portofolio ASABRI berguguran sepanjang 2019. Penurunan harga sahamnya sendiri mencapai lebih dari 90 persen sepanjang tahun.

 

TAGS : Prabowo Subianto Asabri BUMN

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65665/Memanas-Prabowo-Pelajari-Dugaan-Korupsi-Asabri/

Leave A Reply

Your email address will not be published.