Menang Tebal di Bangka Belitung, PDIP Bangga Ketangkasan Kader

Menang Tebal di Bangka Belitung, PDIP Bangga Ketangkasan Kader

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Babel

Jakarta, Jurnas.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi pencapaian PDIP di Provinsi Bangka Belitung yang mampu menyapu bersih kemenangan Pemilu dan Pilpres 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Internal PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Pangkalpinang, Bangka, Rabu (25/9).

Hasto hadir bersama Wasekjen PDIP Arif Wibowo, Wakil Bendahara PDIP Rudianto Tjen untuk mengikuti konsolidasi DPD PDIP Babel yang dipimpin Didit Srigusjaya beserta ratusan kader.

“Kita bangga dengan ketangkasan bersama saudara-saudara sekalian, satgas, ranting, anak ranting, PAC, DPC dan DPD, kita lihat Bangka Belitung mampu membangun prestasi luar biasa dengan menang pemilu di seluruh wilayah kabupaten kota,” ujar Hasto.

Hasto menyebut, pencapaian PDIP tersebut pertama kali terjadi partai dapat memenangkan pemilu di seluruh tingkatan di provinsi.

“Sehingga ini pertama kali saya yakin kita memenangkan di seluruh kabupaten kota dan punya posisi terhormat sebagai ketua DPRD provinsi dan kabupaten kota,” ucapnya.

Didit Srigusjaya mengatakan, prestasi tersebut dapat dicapai dengan kerja keras menghadapi gempuran selama Pemilu. Hasilnya, selain menyapu bersih kemenangan PDIP, juga berhasil memenangkan Joko Widodo dan Ma`ruf Amin dengan suara 63 persen di Bangka Belitung.

“Ada komitmen kami Bangka Belitung tidak lepas sebagai basis PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Hasto mengatakan, kedatangannya ke Bangka Belitung, selain menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat, juga mengingatkan kader PDIP bahwa kemenangan ini menjadi tanggungjawab partai untuk menjadi jembatan masyarakat Bangka Belitung dengan pemerintahan Jokowi-Ma`ruf.

Kedua, kehadiran hari ini untuk melakukan konsolidasi PDIP sebagai partai pelopor yang telah dinyatakan dalam Kongres V PDIP. Hasto meminta kader untuk berdisiplin dalam ideologi organisasi politik dan pergerakan partai wong cilik, serta mengingatkan untuk menggunakan kekuasaan dengan sebaik-baiknya, tidak melakukan korupsi.

“Mereka yang melakukan korupsi akan kami pecat seketika tanpa pandang bulu dan tidak akan mendapatkan pembelaan dari partai,” kata Hasto.

Konsolidasi saat ini juga dilakukan untuk persiapan Pilkada serentak 2020. PDIP membuka pendaftaran dari tingkat DPP, DPD, sampai DPC. Untuk di Bangka Belitung, Hasto membuka peluang mengusung kader internal dikombinasikan dengan tokoh masyarakat setempat.

“Jadi bisa dari kader dari merupakan kombinasi tokoh masyarakat, bisa kami mendukung mereka-mereka yang punya dedikasi komitmen kepada masyarakat Bangka Belitung,” ujar Hasto.

“Yang jelas Ibu Mega berpesan agar Bangka Belitung kita jaga ini wilayah perbatasan ini kita jaga lautnya jaga lingkungan jaga agar tetap hijau dengan penghijauan kita jaga jangan sampai sampah plastik masuk ke laut,” kata Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati untuk masyarakat Bangka Belitung.

TAGS : Bangka Belitung PDIP Militansi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59855/Menang-Tebal-di-Bangka-Belitung-PDIP-Bangga-Ketangkasan-Kader/

Related Articles