Menara Danareksa Rampung Kuartal II Tahun Ini

JawaPos.com – Perusahaan konstruksi plat merah PT PP (Persero) Tbk mencatat, hingga akhir Desember 2021, progress pekerjaan proyek pembangunan Menara Danareksa telah mencapai 55,03 persen. Capaian tersebut lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 48,72 persen.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, pembangunan Menara Danareksa dilakukan dengan skema pengembangan melalui Skema Kerjasama Usaha (KSU) dan perusahaan patungan (Joint Venture/JV) antara PT PP dan PT Danareksa (Persero).

Novel merincikan, pembangunan proyek tersebut memiliki nilai kontrak sebesar Rp 527 miliar tersebut terdiri dari tempat parkir 9 lantai, semi basement, 21 lantai, dan ballroom sebanyak 2 lantai.

“Proyek pembangunan Menara Danareksa dilaksanakan selama 18 bulan dengan target penyelesaian pada kuartal II tahun 2022 mendatang,” kata Novel dalam keterangan yang diterima oleh JawaPos.com, Rabu (5/1).

Novel menyebut, pihaknya berperan sebagai kontraktor sekaligus investor dimana dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi dan menjalankan proses investasi harus dilakukan beriringan dan bersinergi sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

“Menara Danareksa yang terletak di samping Gedung Kementerian BUMN akan menjadi sorotan utama baik dari segi desain maupun konstruksi sehingga tim proyek harus berhati-hati dan melaksanakan pekerjaan proyek dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link