Mengenal 5 Perawatan Kecantikan Kulit yang Paling Favorit dan Aman

JawaPos.com – Saat datang ke klinik kecantikan, kaum hawa umumnya memilih berbagai macam jenis perawatan yang disukainya. Selain harganya, yang dipilih tentunya keunggulannya serta keamanannya.

Praktisi Kecantikan dan Co Founder Ghanisa Aesthetic & Reflexology Deddy Purnomo mengatakan saat ini kaum hawa semakin sadar untuk melakukan perawatan kecantikan sehingga potensi bisnis tersebut menjanjikan. Hal itu dapat dilihat dari perkembangan yang cukup pesat di mana perempuan juga sudah semakin peduli dengan kecantikan dan perawatan tubuh.

“Paling favorit itu filler (hidung, dagu dan kantung mata), injeksi skin booster, botox, thread lift, laser HIFU, injeksi whitening, RF dan masih banyak lagi tindakan perawatan dengan tekhnologi kecantikan terbaru lainnya,” katanya kepada wartawan secara daring baru-baru ini.

Menurutnya selain penggunaan skin care, kaum hawa setidaknya juga harus rutin melakukan perawatan di klinik kecantikan. Akan tetapi terpenting, kata dia, carilah perawatan yang tak menguras kantong, terpercaya, dan aman. Beberapa perawatan yang paling menjadi favorit di antaranya:

 

1. Filler

Filler adalah memasukkan silikon cair yang paling aman bagi tubuh. Bisa juga diambil dari lemak pasien kemudian disuntikkan ke bagian yang dikehendaki. Walaupun filler tak permanen namun paling aman. Filler bisa membuat dagu lebih lancip dan lebih tirus.

 

2. Botox

Botox adalah metode yang sering digunakan untuk mengencangkan kulit wajah, menaikkan kerutan, meniruskan, dan menaikkan alis. Setiap orang membutuhkan dosis yang berbeda asal jangan berlebihan.

 

3. Thread Lift

Metode ini merupakan tanam benang di mana dokter akan memasukkan jarum tipis untuk menyisipkan benang jahit polypropylene bergerigi melalui lapisan lemak di bawah kulit. Tujuannya membentuk wajah, peremajaan kulit, menghilangkan kerutan dan menambah volume wajah.

 

4. HIFU

Perawatan HIFU yaitu High Intensity Focused ultrasound (HIFU). Perawatan tersebut bisa mengencangkan kulit wajah, meniruskan, dan meningkatkan kekenyalan.

 

5. Radio Frekuensi

Radio Frekuensi adalah perawatan yang menggunakan gelombang radio yang diamplifikasi sehingga menyebarkan panas di bawah kulit. Sehingga akan merangsang kolagen baru. Dapat digunakan untuk lengan, wajah, dan paha.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link