Mengintip isi “studio podcast berjalan” Oppal Buzz Studio di GIIAS

Mengintip isi “studio podcast berjalan” Oppal Buzz Studio di GIIAS
Tangerang (ANTARA) – Media multiplatform Oppal dan pabrikan bus Adi Putro menghadirkan Oppal Buzz Studio, yang merupakan sebuah “studio berjalan” untuk membuat konten podcast secara mobile, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Buzz diambil dari kata ‘buzzing‘ yang artinya berdengung. Melalui kata ‘buzz‘, Oppal akan mendengungkan atau memberikan sinyal kepada masyarakat mengenai hal-hal yang up to date dan pastinya dari sumber yang terpercaya,” kata CEO Oppal Firman dalam peluncuran kendaraan tersebut, Jumat.

Untuk spesifikasi teknis dari bus yang dikaroseri oleh Adi Putro, bodi berjenis jetbus transit, sasis menggunakan monocoque tanpa batangan sasis seperti bus pada umumnya hingga akhirnya lantai bus dapat dibuat lebih rendah. Kemudian low deck yang artinya lantai rendah, memudahkan keluar masuk bus.

Baca juga: Kupas keunggulan Wuling Almaz EX, mesin bertenaga & fitur melimpah

Selain itu, bus ini juga menggunakan coil suspension yang merupakan inovasi Adi Putro agar bus lebih stabil dan nyaman.

“Ini challenging banget. Untuk bus-nya, kita menggunakan monocoque, tanpa sasis. Dan kolaborasi bus untuk podcast ini adalah yang pertama di Indonesia. Ini adalah kolaborasi dan konsep yang baru banget,” kata Direktur PT Adiputro Wirasejati David Jethrokusumo.

 

Bagian dalam dari Oppal Buzz Studio yang dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Lebih lanjut, pada bagian belakang, terdapat layar videotron yang dapat digunakan untuk menampilkan video sebagai media promosi. Lalu, pintu tengah pneumatic pun dikendalikan dari dasbor pengemudi.

Adapun warna dari Oppal Buzz Studio segar dengan menggunakan warna cerah khas dengan logo Oppal Multi-Platform Media.

Di bagian interior, terdapat sofa berbentuk huruf U yang mengitari meja untuk podcast. Terdapat pula dua AC split dan satu smartTV berukuran 42 inci.

Untuk daya tampung, sofa podcast dapat menampung sekitar 4 hingga 6 orang; sofa tamu 2 hingga 3 orang; kameramen dua orang; operator satu orang, serta sopir dan kondektur.

Tersedia juga alat-alat penunjang podcast berupa tiga kamera Sony, empat mic Rode, empat headphone Audio Technica, empat speaker Yamaha, satu mixer audio Yamaha, dan tiga tripod kamera.

Sementara itu, Oppal Buzz Studio hadir selama pameran GIIAS 2022 mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2022, dengan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjung.

Baca juga: Bawa produk lengkap ke GIIAS, Wuling berikan promo hingga Rp50 juta

Baca juga: Simak lima paket aksesori untuk New Xpander Cross

Baca juga: Pasar MPV kian ketat, MMKSI percaya diri Xpander tetap jadi unggulan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles