Menhub dan Gibran Tinjau Proyek Tirtonadi, Bakal Bangun Fasilitas Ini

Menhub dan Gibran Tinjau Proyek Tirtonadi, Bakal Bangun Fasilitas Ini

JawaPos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meninjau proyek lantai 2 Terminal Tipe A Tirtonadi. Kunjungan tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Proyek tersebut sempat diwacanakan untuk hotel dan mal, kini lantai atas terminal akan digunakan sebagai pusat kegiatan masyarakat.Tiba di terminal, Budi Karya disambut oleh Gibran.

“Ada potensi luar biasa dari Tirtonadi dengan memberikan suatu upaya pembangunan convention hall, sport center,” kata Budi Karya mengutip akun instagram Kemenhub, Minggu (28/2).

Dalam kesempatan yang sama, Gibran menjelaskan, pihaknya tidak akan menggunakan lantai dua untuk mal dan hotel. Sebab menurutnya, Kota Solo lebih membutuhkan keberadaan pusat kegiatan masyarakat dan gedung pertemuan yang besar.

Gedung olahraga tersebut dapat digunakan untuk futsal, basket, voli dan sejumlah olahraga lain. Sedangkan convention hall dapat menampung 4.500 orang.

Baca Juga: Menag Beri Tanggapan Soal Pelaporan Terhadap Din Syamsuddin

Baca Juga: Kemenhan Mau Beli 48 Jet Tempur Rafale, Ini Respons TNI AU

 “Tadi sudah saya paparkan ke Pak Menteri, di Solo itu sudah ada 6.500 room, ketambahan misalnya yang di Karanganyar bisa sampai 8.500 kamar. Kita genjot function hall-nya aja. Genjot MICE (meeting incentive convention exhibition)-nya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Terminal Tirtonadi akan diintegrasikan menjadi transportasi, edukasi dan pariwisata. Terminal akan menyambung dengan objek pariwisata di sekitarnya, seperti Bendung Tirtonadi yang ada di depan terminal dan Taman Balekambang.

“Saya yakin nanti bisa bagus semua. Ada sky bridge sampai ke depan seberang itu bagus lagi. Kan nyambung semua itu, sama Balekambang,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles