Menparekraf Sandiaga Uno Beri Beasiswa untuk 10 Ribu Anak Yatim Piatu

by

in

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekokomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan santunan berupa beasiswa untuk 10.000 anak yatim piatu dari anak pedagang kecil. Bantuan beasiswa ini diberikan Sandiaga Uno bertepatan pada perayaan 10 Muharam.

Anak Yatim dipilih karena dirasa cocok menerima santunan tersebut. Dalam memberikan beasiswa ini, Sandiaga menggandeng Kahmipreneur dan Sinergi Indonesia.

“Hari ini memaknai 10 muharam dan dikenal juga sebagai lebaran anak yatim, kita memuliakan anak yatim piatu dan hari ini kami bersama donatur lainnya membagikan 10.000 beasiswa bagi anak-anak yatim,” kata Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Hidayatullah, Jakarta Timur, Jumat (20/8).

Sandiaga yang datang langsung ke Pondok Pesantren Hidayatullah juga melakukan virtual bersama anak-anak yatim piatu. Sandiaga menyapa mereka untuk memberikan semangat agar terus bisa menggapai cita-cita dengan menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Terutama anak yatim yang karena Covid-19, anak yatim piatu dari para pedagang kecil, dan anak yatim piatu yang ada di seluruh pelosok Indonesia,” ucapnya.

Sandiaga berharap beasiswa berupa uang tunai ini dapat membantu mereka untuk terus bersekolah dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19. Sandiaga ingin cara memaknai 10 Muharam atau lebaran anak yatim piatu dengan cara berbagi.

“Alhamdulillah dari beasiswa ini kita harapkan semangat belajar menjadi anak-anak yang cerdas dan berahlakkul karimah,” harapnya.

“Harapan kita juga bahwa kita bisa memaknai 10 muharam ini untuk lebih peduli kepada sesama ditengah pandemi dan tantangan ekonomi,” pungkas Sandiaga.


Credit: Source link