Menperin harap pameran Jakarta Auto Week dongkrak penjualan kendaraan

Menperin harap pameran Jakarta Auto Week dongkrak penjualan kendaraan
Jakarta (ANTARA) – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang berharap pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 mampu mendongkrak angka penjualan kendaraan di Tanah Air.

“Kami berharap bahwa momen atau forum dari acara pameran Jakarta Auto Week ini bisa menjadi konkrit bagi penjualan produk-produk mobil di Indonesia,” ujar Agus dalam pembukaan pameran JAW 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa.

Baca juga: MG Motor pajang sedan MG 5 GT di Jakarta Auto Week

Pemerintah, kata dia, memberikan apresiasi kepada Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan para peserta pameran yang telah berhasil menggelar pameran otomotif tersebut.

Melalui pameran ini, Agus berharap masyarakat bisa memperoleh berbagai manfaat, termasuk mengetahui kebijakan-kebijakan, baik dari pemerintah, Gaikindo, maupun perusahaan dalam mendukung pertumbuhan sektor otomotif di Tanah Air.

Dalam kesempatan itu, Agus menyampaikan bahwa selain menjadi bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional, sektor industri otomotif juga berkontribusi terhadap lingkungan melalui kebijakan penerapan standar emisi Euro4 terhadap kendaraan bermesin diesel.

“Saya ingin mengingatkan bahwa mulai tanggal 12 April itu sudah ada satu ketentuan, satu regulasi bahwa mobil-mobil baru yang diproduksi harus berstandar Euro4,” ucap Agus.

“Dan ini tentu menjadi kontribusi dari kami, dari Kementerian Perindustrian dan juga para industri, Gaikindo, selain untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional juga menjaga lingkungan yang lebih ramah,” ucap Agus.

Baca juga: Mitsubishi incar penjualan 750 unit selama JAW, mayoritas dari Xpander

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 diselenggarakan untuk mendorong angka penjualan kendaraan di Indonesia, khususnya pada semester pertama tahun 2022.

Penyelenggaraan pameran ini, kata dia, digelar di tengah masih berlakunya kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) serta adanya berbagai macam tawaran promo menarik dari peserta pameran.

Hal tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk melakukan transaksi selama berlangsungnya pameran.

“Kami berharap Jakarta Auto Week dapat mendapat sambutan positif dari masyarakat dan dapat mencatat hasil yang maksimal, bisa terlaksana dengan pemberlakuan protokol kesehatan di sepanjang pameran,” ucap Nangoi.

Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 12 – 20 Maret 2022. Sebanyak 13 agen pemegang merek (APM) turut berpartisipasi dalam ajang yang baru pertama kali digelar itu.

Deretan APM yang ikut serta yakni, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Tiket JAW 2022 tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang dapat diunduh pada App Store dan Play Store, terbagi menjadi tiket weekdays Senin-Jumat seharga Rp50.000 dan tiket weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp70.000.

Untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap dua kali dosis dan minimal satu kali dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

Informasi lebih lanjut tentang JAW 2022 dapat diperoleh melalui Instagram @JakartaAutoWeek dan website www.jakartaautoweek.com.

Baca juga: Ragam layanan penjualan dan purna jual Mitsubishi di Jakarta Auto Week

Baca juga: Honda pamerkan 16 mobil di Jakarta Auto Week

Baca juga: MMKSI optimalkan pengenalan layanan digital MIRA di Jakarta Auto Week

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles