Menteri Energi Rusia Positif Covid-19

Menteri Energi Rusia Positif Covid-19

ilustrasi bendera Rusia (foto: Upi)

Jakarta, Jurnas.com – Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin mengumumkan bahwa Menteri Energi Rusia Alexander Novak dinyatakan positif terkena virus corona atau covid-19.

“Sayangnya, Alexander Valentinovich Novak jatuh sakit karena virus corona,” kata PM Mikhail Mishustin dalam pertemuan pemerintah, dilansir NewEuropa pada Rabu (19/08).

Novak adalah pejabat Rusia terbaru yang tertular virus. Menteri Kebudayaan, Olga Lyubimova, dari Konstruksi, Vladimir Yakushev dan Menteri Sains dan Pendidikan Tinggi Valery Falkov, serta juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov juga telah terinfeksi dalam beberapa bulan terakhir.

PM Rusia mengatakan bahwa Novak mempelajari diagnosis tersebut setelah dia tiba di Blagoveshchensk di Timur Jauh Rusia, di mana dia akan berpartisipasi dalam pertemuan OPEC bersama menteri lainnya. Beberapa jurnalis yang mendampingi Menteri juga terinfeksi dan terpaksa kembali ke Moskow.

“Dia tiba dan pergi ke Moskow. Dengan segenap hati kami, kami mendoakan dia sembuh, ”kata Mishustin, yang juga telah didiagnosis dengan COVID-19 pada bulan April tetapi telah pulih sejak saat itu.

Seorang juru bicara Kementerian Energi mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa Novak tidak menunjukkan gejala apa pun dan merasa sehat, sementara dia juga akan mengambil bagian dalam pertemuan komite pemantau OPEC +, yang akan diadakan pada 19 Agustus.

Pekan lalu, Putin mengumumkan bahwa Rusia telah mendaftarkan vaksin pertama di dunia untuk COVID-19. Produksi skala besar dari vaksin bernama Sputnik V akan dimulai pada bulan September, dan vaksinasi massal direncanakan dimulai pada bulan Oktober.

Pengumuman tersebut telah memicu kekhawatiran atas keamanan dan keefektifan vaksin, karena melewatkan uji coba Tahap 3 yang tahan lama, dengan para ilmuwan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan agar tidak mengambil jalan pintas dan mendesak Kremlin untuk mengikuti pedoman internasional untuk produksi vaksin. . 

TAGS : menteri Energi Pemerintah Rusia Pandemi Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/77317/Menteri-Energi-Rusia-Positif-Covid-19/

Related Articles