Menunggu 28 Tahun Akhirnya Tercapai

Menunggu 28 Tahun Akhirnya Tercapai

JawaPos.com – Sersan Dua (Serda) Aprilia Santini Manganang telah dipastikan sebagai seorang laki-laki. Meskipun besar sebagai seorang perempuan, Manganang mengaku bisa menerima kondisinya sekarang. Bahkan dia merasa senang setelah kebenaran jati dirinya terungkap.

“Ini momen yang sangat saya tunggu, bahagia banget. Puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini,” kata Manganang melalui sambungan video dari RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (9/3).

“Saya sangat bahagia, selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya dan akhirnya tahun ini tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menambahkan, selama ini Manganang tidak tahu jika sesungguhnya dia seorang laki-laki akibat kelainan sejak lahir. Namun, secara pribadi Menganang merasakan ada yang aneh dalam dirinya.

“Sebetulnya Manganang ini selama ini sebelum tahu secara medis, itu dia hanya bisa rasakan saja. Tapi pada waktu bersamaan nggak bisa melawan keputusan yang diberi para medis saat dia lahir dinyatakan sebagai wanita,” sambung Andika.

Hal itu diketahui oleh Andika setelah berbincang langsung dengan Manganang. Oleh karena itu, Manganang tidak bisa dihakimi atas kondisi medis yang dialaminya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles