Menyanyi Terlalu Diforsir, Suara Judika Terganggu

Menyanyi Terlalu Diforsir, Suara Judika Terganggu

JawaPos.com – Penyanyi Judika sangat aktif menyanyi selama sekitar 2 bulan belakangan lantaran kadung terikat kontrak pekerjaan yang tidak mungkin dia tinggalkan. Akibat menyanyi terlalu diforsir, suaranya kini jadi terganggu.

Judika mengakui dirinya terlalu ngoyo dalam menyanyi. Hal itu berakibat kurang baik pada suaranya. Pasalnya, lagu-lagu milik Judika terbilang tak biasa karena kerap bermain di nada-nada tinggi.

“Orang kan sudah pada tahu kalau lagu-lagu aku nada-nadanya tinggi, sudah menjadi ciri khas,” ujar Judika saat ditemui di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Sabtu (3/12).

Judika dan sang istri, Duma Riris sudah berusaha mengobati suaranya supaya bisa pulih kembali seperti semua. Mereka pun mendatangi dokter spesialis untuk membantu memulihkannya dengan obat atau sejenisnya. Namun sayangnya usaha itu tidak membuahkan hasil.

Selain mengandalkan obat resep dokter, Judika juga sempat mengonsumsi obat hebal seperti rempah-rempah dan yang lainnya. Akan tetapi usaha tersebut juga tidak banyak menolong.

Dokter merekomendasikan Judika agar dia beristirahat sementara waktu dari aktivitas menyanyi untuk membantu proses pemulihan. Karena jika tidak, dokter mewanti-wanti kondisinya bisa lebih parah dari kondisi sekarang.

“Kemarin aku lihat jadwal manggung. Aku bilang sama istri, kita harus stop dulu. Biar bisa nyanyi maksimal lagi, suaranya harus pulih dulu,” jelasnya.

Judika dan Duma Riris sepakat menghentikan menerima pekerjaan sementara waktu sampai suaranya pulih kembali. Selama tidak bekerja, pasangan ini sudah punya rencana untuk menjalani liburan bersama keluarga ke sejumlah negara di Eropa. Dua negara yang ditargetkan akan dikunjungi adalah Swiss dan Prancis.

“Bukan cuma liburan, kita juga pengin ganti suasana baru. Mungkin sekalian akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Eropa,” jelas Judika.


Credit: Source link

Related Articles