MG hadirkan 5 GT ke Makassar sasar kaum milenial

Makassar (ANTARA) – Jenama otomotif asal Inggris Morris Garage menghadirkan sedan terbarunya MG 5 GT ke Makassar untuk menyasar kaum milenial di Pulau Sulawesi, wilayah yang dinilainya memiliki potensi besar.

“Kami optimistis pertumbuhan ekonomi di Sulawesi akan meningkat seiring rutinitas kembali normal setelah pandemi,” ujar Lead Marketing dan PR MG Motor Indonesia Arief Syarifuddin dalam jumpa media di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Ia mengatakan, mengapa MG Indonesia memilih Makassar, karena kota ini sebagai hub di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, hadirnya mobil MG 5 GT yang mengedepankan style, passion dan dilengkapi teknologi terbaru, sangat cocok dengan para milenial di Makassar yang selalu mengikuti tren otomotif di Jakarta.

Baca juga: Pasar sedan semakin menantang, ini spesifikasi MG 5 GT dan Civic RS

Sementara Lead Sales and Network MG Motor Indonesia Rendi Radito pada kesempatan itu menjelaskan, untuk seluruh produk MG disertai garansi lima tahun tanpa batasan kilometer, servis gratis hingga 50 kilometer, memiliki layanan MG Care 24 jam serta layanan purna jual yang handal.

Selain itu, MG Motor Indonesia telah menggandeng mitra Galesong Grup yang menangani penjualan dan perawatan kendaraan di Makassar maupun show room yang berada di Manado. Sedangkan untuk mitra pembiayaan konvensional hingga digital juga ada beberapa yang sudah bekerja sama.

Ditanya mengenai kontribusi wilayah Indonesia Timur terhadap penjualan MG, Rendi mengatakan cukup besar.

“Kontribusi di wilayah timur Indonesia sekitar 30 persen dari total kontribusi secara nasional. Selain Jakarta, Kota Makassar menjadi bagian penting difokuskan. Kita terus mengupayakan produk bisa disuplai untuk memenuhi permintaan, walaupun ada isu global berkaitan kebutuhan logistik produksi yang mengalami penundaan,” tuturnya.

Baca juga: Pasar sedan semakin menantang, ini spesifikasi MG 5 GT dan Civic RS

Hal senada disampaikan CEO Subholding Automotif Galesong Grup Endro Nugroho. Sejauh ini, kontribusi penjualan di KTI 30 persen dan menjadi prestasi baik, kendati Kota Makassar lokasinya tidak dekat dari DKI Jakarta sebagai ibu kota negara, namun penjualan tetap stabil.

“Posisinya 30 persen, tentu ini sangat baik. Kontribusinya pada jenis SUV MG ZS dan MG HS. Saat ini kita masuk tiga besar, dan kita target kalau bisa nomor satu. Walaupun terkendala suplai karena tingginya permintaan, kita terus berusaha mengelolanya dengan baik,” katanya menekankan.

Sedangkan untuk permintaan tipe MG 5 GT jenis sedan keluaran terbaru yang berharga Rp370 jutaan, sejauh ini, kata dia, sudah ada 10 permintaan unit yang diupayakan segera tiba di Kota Makassar. Rencananya, MG Motor Indonesia akan menggelar pameran di Trans Studio Mal Makassar dalam waktu dekat.

Baca juga: MG Motor India luncurkan Mgverse, bidik pelanggan baru via Metaverse

Baca juga: Mobil konsep MG 5 EV raih penghargaan di IIMS Hybrid 2022

Baca juga: MG HS Dark Midnight Edition meluncur hanya 100 unit

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link