MG Motor guratkan rekor MURI lewat pertunjukan musik bertenaga MG4 EV

Jakarta (ANTARA) – MG Motor Indonesia berhasil mengguratkan tinta emas di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) lewat pertunjukan musik yang digelar dengan menggunakan tenaga utama yang berasal dari mobil listrik MG4 EV untuk kali pertama di Indonesia.

“Sebuah evolution forward untuk kali pertama di Indonesia, pertunjukan musik yang ditenagai oleh mobil listrik MG4 EV,” ujar Direktur Pemasaran dan Humas MG Indonesia Arief Syarifudin dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Rabu (17/5).

Dalam momentum tersebut, MG mendemonstrasikan skema produksi daya listrik cukup untuk menghidupkan sebuah pertunjukan musik dengan peralatan lengkap seperti drum elektrik, bass, keyboard, dan vokal yang terhubung dengan sistem pengeras suara.

Hal tersebut dapat terwujud berkat penerapan teknologi terbaru yang terdapat pada MG4 EV yaitu fitur Vehicle-to-Load (V2L). Melalui fitur tersebut, MG4 EV mampu mendistribusikan daya listrik berkemampuan hingga 2.2 kilowatt lewat adapter ke medium lain seperti ponsel, komputer jinjing, bahkan peralatan musik.

MG Motor Indonesia torehkan sejarah di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) lewat pertunjukan musik yang digelar dengan memanfaatkan tenaga mobil listrik, Rabu (17/5/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

“Kami bangga bisa menghadirkan teknologi canggih MG4 EV kepada masyarakat Indonesia dan mencatatkan rekor MURI. Kami berharap hadirnya MG4 EV bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia sekaligus memberi gambaran bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan,” ujar Arief.

Sementara itu tim verifikator MURI Lutfi Syah Pradana mengatakan Indonesia telah mencatatkan sejarah baru lewat sebuah kendaraan listrik yang dapat memberikan suplai tenaga listrik untuk sebuah pertunjukan musik.

“Dengan sangat bangga MURI akan mencatatkan kegiatan ini sebagai rekor Indonesia,” kata Lutfi.

Baca juga: MG 4 EV ramaikan PEVS 2023

Baca juga: Mobil listrik mungil SERES E1 siap sapa pasar Indonesia

Baca juga: Kymco kenalkan motor listrik di PEVS 2023

Baca juga: Gesits akan ramaikan PEVS 2023 lewat kolaborasi BUMN

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link