MG raih hampir 150 persen penjualan di IIMS 2023

Jakarta (ANTARA) – Jenama otomotif asal Inggris Morris Garage (MG) menyebut penjualan mereka mencapai hampir 150 persen selama acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, melampaui target mereka.

“Dari seluruh deretan produk, dari target 100 persen kita sudah hampir 150 persen per Sabtu (25/2),” kata Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin ditemui di IIMS 2023, JIExpo Kemayoran, Minggu.

Dari seluruh mobil yang dipamerkan, MG ZS dan MG 5 GT menjadi primadona dan menyumbangkan angka penjualan terbanyak dari merek tersebut selama di IIMS 2023. Meski tidak menyebut secara spesifik berapa unit yang terjual, penjualan kedua mobil itu hanya terpaut tiga unit.

Baca juga: MG sabet penghargaan mobil listrik terfavorit terbaik di IIMS 2023

Selain dua mobil itu, MG New HS dan MG 4 EV  juga berhasil menembus nilai penjualan di luar ekspektasi.

Arief menyebut hingga dua hari terakhir pameran IIMS 2023, pemesanan MG 4 EV mencapai lebih dari 400 unit, empat kali lipat dari target penjualan.

Bahkan, Arief mengatakan, para pemesan MG 4 EV yang telah melakukan transaksi down payment (DP) alias uang muka, belum mengetahui harga total dari crossover listrik MG yang baru diluncurkan 16 Februari itu.

“Intensi utama kami dalam ajang pameran otomotif itu sebetulnya untuk memperkenalkan jenama MG yang baru masuk Indonesia empat tahun belakangan, namun, ternyata minat beli masyarakat melampaui target kami,” kata Arief.

Baca juga: MG hadirkan MG ZS Dark Midnight di IIMS 2023

Baca juga: Hingga Jumat, HPM catat 710 SPK pada ajang IIMS 2023

Baca juga: Berkat dukungan pemerintah, inden Ioniq 5 tidak sampai 1 tahun

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link