MG segera luncurkan model baru berbasis hybrid

Jakarta (ANTARA) – Usai meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan kendaraan listrik MG 4 EV dan MG New ZS EV, Morris Garrage (MG) akan kembali memperkenalkan model terbaru yang disebut merupakan mobil elektrifikasi dalam waktu dekat.

“Kami sangat antusias akan inovasi yang segera kami bawa ke pasar otomotif Tanah Air. Nantikan informasi yang akan segera kami ungkap. Indonesia, bersiaplah untuk menyambut masa depan otomotif hijau bersama MG,” ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin melalui rilis pers, Kamis.

Berdasarkan informasi yang dibagikan, kemungkinan besar mobil tersebut adalah MG VS HEV, yang telah lebih dulu mengaspal di Thailand.

Baca juga: MG 4EV dan New ZS EV jawab tantangan mobilitas kendaraan listrik

MG VS HEV (ANTARA/MG Thailand)

Baca juga: MG Motor Indonesia gagas kolaborasi percepat adopsi kendaraan listrik

Tidak seperti dua saudaranya yang sepenuhnya berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) MG VS HEV di Thailand ini bertenaga hibrida (hybrid).

SUV hybrid tersebut memboyong mesin 1.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga puncak 109 PS dan torsi maksimum 142 Nm, sedangkan motor listriknya bisa mengeluarkan tenaga 95 PS dan torsi 200 Nm.

Baca juga: MG Indonesia pastikan New MG ZS EV diproduksi secara lokal pada 2024

Dari segi tampilan, MG VS HEV memiliki desain wajah dengan grille unik yang disebut Electrified Matrix. Dilengkapi pelek 17-inci model Aero Wheel untuk meningkatkan aerodinamika, dan bodi yang mirip dengan MG ZS.

Di Thailand, MG VS HEV dibanderol mulai 859 ribu baht atau sekitar Rp375 juta. Bila resmi meluncur di Indonesia, mobil ini bisa jadi bersaing dengan Toyota Yaris Cross Hybrid. 

Baca juga: MG Motor segera luncurkan lini mobil listrik produksi Indonesia

Baca juga: MG New ZS EV dapat sambutan baik dari konsumen EV di Indonesia

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link