Mi Aceh Hingga Ayam Taliwang Paling Diburu Saat MotoGP Mandalika 2022

Mi Aceh Hingga Ayam Taliwang Paling Diburu Saat MotoGP Mandalika 2022

JawaPos.com – Kuliner masih menjadi favorit wisatawan saat perhelatan Moto GP Mandalika 2022. Salah satu yang paling banyak didatangi ternyata adalah restoran ayam taliwang dan mi Aceh.

Dalam persembahan Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 Mandalika yang akan digelar 18-20 Maret 2022 di area Pantai Kuta Mandalika, puluhan kuliner otentik yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia memanjakan selera. Kuliner Indonesia adalah salah satu sub sektor ekonomi kreatif yang berperan besar pada kebangkitan perekonomian.

“Memperlihatkan kontribusi kuliner otentik nusantara ini menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia yang patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia, sekaligus salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia,” kata Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam secara virtual baru-baru ini.

Direktur Foods & Refreshment PT Unilever Indonesia, Tbk. Hernie Raharja menjelaskan warisan kuliner Indonesia hatus dilestarikan karena kekayaan ragam cita rasa. FJB Mandalika 2022 memanjakan para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara, dengan menghadirkan 6 penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah Indonesia serta 27 UMKM kuliner lokal khas Nusa Tenggara Barat yang kelezatan hidangannya sudah sangat tersohor.

Mi Aceh

Salah satu penjaja kuliner legendaris di FJB Mandalika 2022 adalah Ratna Dwikora, pendiri Mie Aceh Seulawah. Sejak 1996, kunci kelezatan hidangannya terletak pada penggunaan mi bertekstur tebal yang diolah sendiri. Dan ada 24 jenis rempah yang didatangkan langsung dari Aceh.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles