Michelin ajak pebalap virtual berkompetisi di turnamen “game” GT

Jakarta (ANTARA) – Produsen ban asal Prancis, Michelin, mengajak para e-racing gamers di Indonesia untuk berkompetisi di turnamen balap virtual “Michelin Asia Cup Powered by Gran Turismo”, dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA pada Selasa.

Baca juga: Lima fakta unik Michelin Gran Turismo Sport Indonesia Series 2021

Gran Turismo (GT) sendiri merupakan permainan video balap yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4.

Peserta akan diajak untuk berpartisipasi dalam pertempuran melalui kejuaraan bersama para pemain (gamer) dari empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Australia.

Hadiah utama turnamen yaitu tiket pulang-pergi gratis plus akomodasi, untuk menghadiri ajang “Michelin Passion Experience” di Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca juga: Michelin gelar balap virtual GT Sport Indonesia Series

Sementara runner-up pertama akan mendapatkan satu set ban Michelin (empat buah ban) serta runner-up kedua akan mendapatkan voucher bahan bakar senilai 423 dolar AS. Pendaftaran turnamen telah dibuka mulai hari ini hingga 8 Juli 2022 melalui gperacing.com/michelin.

Pemain yang telah terdaftar akan berkompetisi hingga ke babak kualifikasi pada 11-15 Juli 2022. Enam pemain dengan waktu putaran terbaik akan diumumkan pada 20 Juli 2022 untuk mewakili Indonesia di semi-final, dan bersaing dengan pemain dari tiga negara lainnya.

Nantinya sebanyak 24 pemain (terdiri dari enam pemain dari keempat negara) akan dibagi dalam dua grup yang masing-masing terdiri dari 12 pemain.

Enam pemain tercepat dari masing-masing grup akan maju ke babak final, yang akan disiarkan pada 26 Agustus 2022 mulai pukul 19.00 waktu Thailand melalui akun Facebook resmi Michelin di setiap negara, serta saluran media sosial mitra.

Tiga pebalap virtual tercepat akan diumumkan secara resmi pada 30 Agustus 2022. Pemenang hadiah utama yang memenuhi syarat harus memiliki Surat Izin Mengemudi atau Surat Izin Berlomba, yang berlaku setidaknya sampai dengan 9 September 2022.

Baca juga: Toyota gelar kompetisi balap virtual Gazoo Racing GT Cup

Baca juga: Honda fokus kembangkan ajang balap virtual di tengah pandemi

Baca juga: Sprinter Agus Prayogo antusias ikuti ajang balap lari virtual

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link