Miliki Ikon Lebih Fresh, JFW 2023 Digelar di ‘Rumah Baru’

Miliki Ikon Lebih Fresh, JFW 2023 Digelar di ‘Rumah Baru’

JawaPos.com – Perhelatan pekan mode Jakarta Fashion Week 2023 kali ini tampil berbeda. Hadir ikon baru JFW yang lebih fresh yakni Jacey Philana (18) dan Viknes Waren (22). Selain itu, event yang digelar pada 24-30 Oktober itu kali ini digelar di venue yang baru yakni di Pondok Indah Mal (PIM) setelah bertahun-tahun lalu digelar di Senayan City.

Menariknya, sedikit berbeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya yang biasanya hanya total 5 hari, di tahun ini JFW 2023 benar-benar diselenggarakan selama satu pekan alias full 7 hari dimulai dari 24-30 Oktober 2022. Tidak hanya itu, perhelatan JFW 2023 tahun ini juga akhirnya diselenggarakan secara langsung tatap muka alias offline. Berbeda dari gelaran dua tahun sebelumnya yang harus digelar daring.
Chairman of JFW, Svida Alisjahbana mengusung tema JFW 2023, #FashionReformation.

“Kali ini semangatnya adalah fashion lokal, terutama bahwa ini waktunya kita bangkit setelah pandemi dan menjadikan ajang ini sebagai kiblat tren fashion Indonesia di 2023,” kata Svida di lokasi, Senin (24/10).

Bagi ikon JFW Viknes dan Jacey, seluruh proses ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi mereka. Jacey, memiliki tinggi badan 180 cm. Model berusia 18 tahun sebelumnya sudah pernah jalan di panggung peragaan busana membawakan koleksi-koleksi desainer ternama seperti Ria Miranda, Sebastian Gunawan, Biyan, dan Didi Budiardjo.

Pengalaman berharga juga dirasakan oleh Viknes. Pria kelahiran Bandar Lampung 22 tahun lalu itu mengaku sangat senang bisa mengikuti karantina JFW 2023 Icons. Walaupun sudah berkecimpung di dunia model selama satu setengah tahun, ia merasa mendapatkan banyak hal untuk dipelajari.

“Saya belajar lagi bagaimana untuk bisa menjadi model profesional, saat di catwalk, pose, sampai disiplin seorang model,” ungkap Viknes.

Rumah Baru

Salah satu desainer, Nadia dari Nadjani mengaku sudah 5 kali mengikuti ajang perhelatan kali ini. Dan baginya, tahun ini memang berbeda, sudah menjadi rumah baru bagi para desainer.

“Iya ini rumah baru dan menjadi pembuktian. Harapannya menjadi semangat untuk brand-brand lokal. Katanya ada resesi, enggak usah takut deh. Modal harus diputar oleh brand lokal, harapannya show lancar,” ungkapnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles