Mini Thailand Week Hadir di Pakuwon Mall

Sawadikap! Mini Thailand Week 2022 akhirnya mampir ke Surabaya. Baru hari pertama digelar, venue padat dengan pengunjung yang menjajal produk asli Thailand. Event persembahan Departemen Promosi Perdagangan Internasional melalui Kantor Atase Perdagangan Thailand tersebut akan berlangsung hingga Minggu (12/6) di Grand Atrium Pakuwon Mall.

Kemarin (9/6) Mini Thailand Week 2022 resmi dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita. Hadir dalam acara tersebut Duta Besar Thailand yang ditunjuk untuk Republik Indonesia Prapan Disyatat; Direktur Kantor Atase Perdagangan Thailand, Jakarta, Bhornbhat Punngok; Direktur Kantor Atase Pertanian, Jakarta, Puncharat Muansoy; dan Konsuler Kehormatan Thailand di Surabaya Onny Asri Miryam.

Menurut Punngok, hubungan Thailand dan Indonesia sudah terjalin ratusan tahun. Ikatan kedua negara terhubung di berbagai sektor. ”Semoga kegiatan ini turut menjadi penguat hubungan diplomatik kedua negara. Harapannya juga terjadi business engagement, networking, atau konektivitas lain bagi para pebisnis,” ungkap Punngok.

Mini Thailand Week Hadir di Pakuwon Mall
Harmonisnya hubungan Thailand dan Indonesia, menurut Bhornbhat Punngok, menjadi modal penting untuk memajukan berbagai sektor di kedua negara.

Onny Asri menyebut produk-produk dari Thailand yang hadir di pameran tersebut sudah terpilih dan diseleksi untuk bisa dinikmati bersama. ”Asosiasi impor, ekspor, dan Kadin yang hadir bisa mengoordinasi anggotanya untuk melakukan B2B matching yang sudah terjadwal mulai besok (hari ini, Red) hingga Minggu,” ujar Onny.

Dalam acara itu, Kantor Urusan Perdagangan Thailand, Jakarta, mengundang 11 eksportir dari Thailand, 6 restoran Thailand, dan 15 importir Indonesia.

Mini Thailand Week dapat diakses gratis. Pengunjung dapat menemukan makanan ringan favorit seperti tao kae noi, tamarind spicy plum, atau bin bin rice crackers. Juga minuman khas Thailand, yakni ginfresh, lactasoy, dan ichitan tea. Atau, bahkan menikmati sensasi buah Thailand fresh Tamarind.


Credit: Source link