Miss USA Sabet Gelar Miss Universe

R’Bonney Gabriel. (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Kontes kecantikan Miss Universe telah menobatkan pemenang dan penerima mahkota yang baru, yaitu R’Bonney Gabriel yang mewakili Amerika Serikat. Ia berhasil mengalahkan 83 finalis lainnya, dikutip dari Antaranews.com.

Gabriel kini menggantikan Harnaaz Sandhu dari India yang memegang gelar Miss Universe tahun sebelumnya. Sementara itu, Runner-up kedua jatuh kepada Andreina Martinez Founier dari Republik Dominika dan runner-up pertama adalah Amanda Dudamel dari Venezuela.

Gabriel merupakan model sekaligus perancang busana lulusan University of North Texas. Ratu kecantikan ini adalah orang Filipina-Amerika pertama yang memenangkan Miss USA.

Menurut biografi di halaman resmi Miss Universe, Gabriel memiliki misi agar perempuan dapat melihat ke dalam diri mereka sendiri dan memiliki inspirasi untuk menaklukkan tujuan mereka.

Malam penganugerahan Miss Universe 2022 diselenggarakan di New Orleans, Louisiana, AS, pada Sabtu (14/1) waktu setempat. Kontes Miss Universe edisi berikutnya akan diselenggarakan di El Salvador.

Selain pemenang utama, beberapa penganugerahan lain pada Sabtu (14/1) juga termasuk Miss Congeniality yang diberikan kepada Sofia Depassier dari Chili, Social Impact Award diberikan kepada Anna Sueangam-iam dari Thailand, serta Spirit of Carnival Award diberikan kepada Viktoria Apanasenko dari Ukraina. (kmb/balipost)

Credit: Source link