Miss World 2021 Karolina Bielawska Ramaikan Ajang Miss Indonesia 2022

JawaPos.com – Malam puncak ajang kompetisi kecantikan bergengsi di tanah air, Miss Indonesia 2022, digelar pada Kamis (15/9). Acara penting tersebut terasa lebih spesial lantaran kedatangan Miss World 2021, Karolina Bielawska. Kedatangan Karolina ke tanah air dibuatkan acara khusus dengan mengusung tajuk Welcoming Miss World yang diselenggarakan di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/9).

Acara tersebut dihadiri Liliana Tanoesoedibjo (Chairwoman Yayasan Miss Indonesia dan Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022), Kanti Mirdiati (CEO RCTI dan Project Director Miss Indonesia 2022), Mr. Stephen Douglas Morley (Event Director of Miss World Organization), dan Carla Yules (Miss Indonesia 2020-2021).

Pada malam puncak gelaran Miss Indonesia 2022, Karolina Bielawska dan Stephen Morley dipastikan hadir dan menyaksikan secara langsung kepada siapa mahkota yang kini berada di tangan Carla Yules bakal dipindahtangankan. Meski kedatangan Karolina Bielawska ke Indonesia sangat singkat, namun kehadiran wanita asal Polandia itu tentu akan sangat berharga khususnya bagi 37 finalis Miss Indonesia 2022.

“Kami berharap kehadiran Karolina tidak hanya sekadar meramaikan acara malam puncak penobatan Miss Indonesia 2022, tetapi juga dapat memberikan dukungan dan menjadi inspirasi bagi 37 finalis Miss Indonesia 2022 untuk meraih prestasi,” kata Liliana Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Rabu (14/9).

Liliana berharap para finalis Miss Indonesia 2022 bisa menimba ilmu dan masukan berarti dari Karolina Bielawska. Sehingga siapapun yang nantinya terpilih sebagai Miss Indonesia 2022, akan dapat tampil lebih baik diajang Miss World mendatang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Liliana optimistis Miss Indonesia 2022 akan memiliki peluang dan kesempatan besar untuk menjadi yang terbaik di ajang Miss World. Karena menurutnya, kualitas yang dimiliki tidak kalah kompetitif dengan kontestan dari negara-negara lain.

Dia pun membuktikannya dengan rekam jejak perwakilan Miss Indonesia yang tampil di ajang Miss World. Mereka selalu berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Misalnya saja Carla Yules, Miss Indonesia 2020, yang berhasil masuk ke dalam 6 besar Miss World 2021 dan menjadi Miss World Asia 2021. Sebelumnya ada Princess Megonondo yang menyandang gelar Miss Indonesia 2019 sukses merepresentasikan perempuan Indonesia di Miss World 2019 dengan membawa pulang prestasi yaitu Top 40 Top Model, Top 10 Beauty With A Purpose (BWAP), dan Top 40 Miss World 2019.

Tahun sebelumnya, ada Alya Nurshabrina menjadi 30 Besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent, dan menjadi Finalis Dance of the World.

Dalam 6 tahun terakhir,lanjutnya, Indonesia berhasil masuk dalam 10 besar kontes Beauty With A Purpose di ajang Miss World. Bahkan Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2015 sampai 2017.

“Hal ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose merupakan kekuatan terbesar Indonesia di ajang Miss World. Sementara prestasi terbaik yang pernah diraih Miss Indonesia di ajang Miss World adalah sukses menempati posisi Runner-up dua kali melalui Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuella Halim (2016),” jelasnya.


Credit: Source link