Mobil baru lagi di 2024, kali ini Citroen bakal luncurkan dua model

Jakarta (ANTARA) – PT Indomobil National Distributor selaku pemasar jenama kendaraan Citroen di Indonesia mengumumkan akan meluncurkan dua model kendaraan baru di Indonesia pada 2024.

“Memang kami akan bawa lagi beberapa produk baru, paling tidak dua model,” ujar CEO Citroen Indonesia, Tan Kim Pauw, di kantor baru Citroen, Indomobil Tower, Jakarta Selatan, Rabu.

Tan mengonfirmasi bahwa dua model tersebut berjenis SUV untuk tujuh penumpang dan sebuah hatchback. SUV tersebut, lanjut Tan, sebenarnya telah diperkenalkan oleh perusahaan otomotif asal Perancis tersebut pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 silam.

Baca juga: Citroen munculkan teaser e-C3 jelang peluncuran di India

Pada gelaran otomotif tersebut, Citroen sempat memperkenalkan mobil listriknya E-C3 dan mobil SUV 7 penumpang bermesin 1.2L Turbo, the All-New C3 Aircross.

Tidak seperti E-C3 yang telah resmi dipasarkan dan mengaspal di Indonesia, pada saat itu C3 Aircross hanya dipamerkan sebagai model perkenalan.

“Waktu kami perkenalkan di GIIAS memang itu masih model contoh, mobil sungguhannya itu nanti akan kami perkenalkan, kami berharap di awal-awal tahun ini juga kami bisa luncurkan produk ini,” jelas Tan.

Lebih lanjut, Tan mengatakan Citroen akan berpartisipasi dalam salah satu ajang otomotif terbesar di Indonesia yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15-15 Februari 2024.

Citroen juga semakin menunjukkan keseriusannya dalam kembali bermain di pasar Indonesia, dengan terus memperluas jaringan diler-diler resmi di Tanah Air.

“Sampai hari ini kita sudah siap dengan 11 outlet untuk melayani purnajual, kemudian kami sedang mempersiapkan penambahan 8 diler baru, sehingga paling tidak di akhir 2024 nanti total ada 19 diler selain di Jakarta, seperti Surabaya, Bandung, Medan, Yogyakarta, Bali, Bogor, Palembang. Tidak menutup kemungkinan juga menambah di Sulawesi,” imbuh Tan.

Citroen dikenal dengan suspensi uniknya, yang mampu menyerap kondisi tidak sempurna di permukaan jalan dan membuat perjalanan serasa layaknya berselancar di atas karpet terbang.

Selain itu, juga dikenal dengan ruang kabin yang hening, dengan tingkat kebisingan dari luar yang minim, menciptakan ketenangan di dalam kabin layaknya berada di dalam sebuah kepompong.

Baca juga: Citroën tampil perdana di GIIAS 2023 dengan dua mobil andalan

Baca juga: Citroen C3 versi matik akan hadir di Indonesia

Baca juga: Citroen ingin bawa produk baru di GIIAS 2023 nanti

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link