Model S dan X Tesla tidak tersedia di beberapa negara di Asia-Pasifik

Jakarta (ANTARA) – Model S dan X Tesla tidak tersedia di beberapa negara di Asia-Pasifik, menurut informasi yang tertera di situs web perusahaan, Minggu (30/4).

Negara-negara yang tidak lagi mendapatkan Tesla Model S dan X  antara lain Australia, Thailand, Singapura, dan Selandia Baru. Namun, model Tesla lainnya seperti Model 3 dan Model Y masih tersedia di negara-negara tersebut, seperti diwartakan Reuters, Minggu (30/4) waktu setempat.

Belum jelas mengapa Model S dan X tidak tersedia di negara-negara tersebut. Tesla belum memberikan tanggapan terkait hal ini.

Meski Tesla mencatatkan rekor pengiriman pada kuartal Januari-Maret, pengiriman mobil Model X dan Model S yang memiliki harga lebih tinggi justru menurun sebesar 38 persen.

Tesla telah memotong harga beberapa modelnya di pasar global supaya permintaan meningkat karena persaingan antara pembuat mobil listrik semakin sengit.

Investor mengamati risiko terkikisnya marjin laba akibat pemotongan harga yang dilakukan Elon Musk demi menstimulasi penjualan.

Baca juga: Tesla dilaporkan siapkan ekspor Model Y ke Kanada dari China

Baca juga: Tesla digugat atas kecelakaan fatal “Model S” di Florida

Baca juga: Kemensetneg apresiasi perusahaan otomotif dukung KTT ASEAN 2023

Baca juga: BYD kalahkan Volkswagen sebagai merek mobil terlaris di China

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link