Modifikasi Vespa ala Gading Marten

Jakarta (ANTARA) – Gading Marten rela menghabiskan dana hingga puluhan juta rupiah demi melaksanakan hobinya memodifikasi Vespa S 3V 150cc yang sudah dimilikinya sejak lama.

Tim Business Relation dari Scooter VIP (Scooter Victory Inter Part), Millenia Indra Apriliana mengungkapkan bahwa Gading memodifikasi Vespa di Scooter VIP .

Selain upgrade di bagian CVT, ayah dari Gempi itu juga merombak sektor pengereman, aksesoris, kaki kaki lalu upsize ban ke velg ukuran ring 12 inci.

“Rencananya supaya tidak ketinggalan saat riding dengan teman dari The Prediksi yang dikomandoi oleh Andre Taulany sebagai ketua The Prediksi. Kemudian servis rutin saja karena suka mati-mati dan sekalian buat belanja ke minimarket deket rumah,” ungkap Indra dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Tim Scooter VIP mengganti beberapa komponen part performance menggunakan produk asal Italia di bagian CVT seperti roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya dengan komponen aftermarket merek Polini dan Malossi.

Baca juga: Piaggio Vespa pastikan diler resmi terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Tidak ingin tertinggal, Andre habiskan Rp55 juta untuk Vespanya

Sedangkan kaliper pengereman dipercayakan kepada Brembo dan selang rem menggunakan Malossi.

Selain itu, bagian kaki-kaki dari Vespa S 3V 150 cc sudah diubah menggunakan velg ring 12 dari Vespa Sprint, aksesoris seperti handgrip, brake level dan spion pakai Tony skuter.

Untuk pengerjaannya sendiri diklaim tidak akan lama hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 14 hari, karena bengkel ini merupakan spesialis untuk Vespa modern dan suku cadang yang diperlukan sudah tersedia.

“Proses yang paling lama itu kita mesti repaint lagi bagian bagian yang defect karena faktor pemakaian dan dilakukan finishing waxing dan nano ceramic coating 3 layer namun Scooter VIP mempercayakannya ke Motospa Prapanca dalam proses pengerjaan finishing tersebut,” kata dia.

“Biaya modifikasi yang di lakukan oleh Gading di Scooter VIP ini kira-kira mencapai hampir puluhan juta rupiah,” tambah dia.

Sebagai informasi tambahan, skuter yang dimiliki Gading Marten merupakan generasi sebelumnya dari yang dipasarkan sekarang ini karena masih menggunakan mesin 3V.

Mesinnya memiliki kubikasi 149,5 cc dengan tenaga 11,5 daya kuda @ 8.000 rpm dan torsi 11,2 @ 6.250 rpm.

Gading Marten adalah salah satu selebritis yang hobi otomotif. Dia tergabung dengan klub motor The Prediksi dengan nama alias El Buser, bersama Tora Sudiro, Vincent Rompies, Andre Taulany, Desta, Surya, Stevy, Wendy, Soleh Solihun dan beberapa selebritis lainnya.

Baca juga: Vespa Primavera Sean Wotherspoon, skuter fesyen seharga Rp85 juta

Baca juga: Piaggio Indonesia poles Vespa S 125 i-get menjadi lebih sporty

Baca juga: Piaggio Indonesia memperluas jaringan diler

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link