Modifikasi VW “kawin silang” jadi juara di HotWheels Legends Indonesia

Modifikasi VW “kawin silang” jadi juara di HotWheels Legends Indonesia
Jakarta (ANTARA) – Mobil VW modifikasi “kawin silang” antara VW Kombi dan VW Beetle lansiran tahun 1962, didapuk menjadi juara pada ajang HotWheels Legends Indonesia dan sekaligus akan mewakili Indonesia pada ajang HotWheels Legends Tour Final Asia Pasific.

“Antusiasme para penggemar modifikasi Indonesia untuk mengikuti Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini sangat besar sekali yang terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar,” Kata salah satu juri Hot Wheels Legends Tour Indonesia Didietbanditoz dalam keterangannya, Minggu.

Pada gelaran ini, panitia mencatat setidaknya terdapat 130 peserta dari berbagai kota yang turut meramaikan kompetisi bergengsi yang pertama kali hadir di Indonesia.

Sebagai salah satu juri pada ajang ini, Dia juga mengatakan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan sang juara yang nantinya akan mewakili Indonesia ke ajang yang lebih bergengsi di Asia Pasifik.

Mobil-mobil yang sangat variatif dan memiliki kelebihan masing-masing membuat juri-juri harus lebih teliti untuk memilih pemenang.

Pada puncaknya, hanya 30 peserta yang maju ke babak final. VW hasil kreatif kawin silang antara Kombi dan Beetle atau istilah akrabnya adalah VW Kodok milik Denny Kusumah menjadi juara dengan tingkat modifikasi yang tidak biasa.

“Modifikasi kawin silang ini memakan waktu yang cukup lama yakni tiga tahun dengan biaya mencapai Rp300 juta. Lamanya pengerjaan ini dikarenakan sulit untuk menemukan bahan-bahan yang tepat serta pengerjaannya,” ungkap Denny.

VW hasil kawin silang itu memang memiliki modifikasi ekstrim. Kehadirannya juga memikat banyak konsumen dan juga para builder lainnya untuk melihat lebih dekat.

Penyelenggara memiliki beberapa kriteria penilaian yang menjadi acuan bagi para juri HotWheels Legends Indonesia. Para builder dituntut untuk memiliki inspirasi dari mobil-mobil diecast Hot Wheels dalam memodifikasi mobil mereka.

Mereka juga harus memiliki desain yang memang tidak biasa dari mobil-mobil modifikasi lainnya. penilaian yang terakhir adalah orisinalitas dari karya modifikasi.

Acara perjalanan Hot Wheels Tour Indonesia diselenggarakan di QBIG BSD City, Kabupaten Tangerang mulai dari 16-31 Agustus 2022 dan acara puncaknya berlangsung pada 20-21 Agustus 2022.

Baca juga: Kota Magelang kembangkan paket wisata mobil VW

Baca juga: Pabrik VW di Rusia akan dibeli Asia Auto dari Kazakhtan

Baca juga: VW mulai produksi SUV listrik ID.4 EV

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles